Home » » Kades Subali Mengeluh, Ulah Kadus Tembakur Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran

Kades Subali Mengeluh, Ulah Kadus Tembakur Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.17

Banyuwangi Awdionline.Com-Masyarakat  Dusun Tembakur diresahkan ulah Kadus (Kepala Dusun) Bernama Lukman karena saat pengurusan Surat-Menyurat, Mulai Akte Kelahiran, Sertifikat Tanah milik warga itu, belum ada yang jadi sampai sekarang ini, “Belum lagi uang Pajak Bumi milik beberapa masyarakat tidak ada yang jelas dan juga Anggaran Dana Pajak tidak ada yang masuk di Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi. 

Ketiga RT, salah satunya  Paidi, Ranen dan Misdi Dusun Tembakur mengadu kepada kepala Desa Sumbermulyo Subali.”Yang di adukan adalah, salah satunya pembuatan Akte Kelahiran milik Warga, Pengurusan sertifikat milik Warga Tembakur  dan Pajak Bumi Milik masyarakat, sampai saat ini uangnya belum jelas dan di kemanakan.

Ketika di Konfirmasi pada hari rabu (11/12/2013) Kepala Desa Subali, Tahu-tahu  mengatakan Pada Bawahannya yang menjabat Kepala Dusun Tembakur  (Kadus) Kurang Proaktif, memang apa yang di resahkan oleh masyarakat dan Beberapa RT itu memang Benar adanya mas.

“Karena ada Beberapa RT Melaporkan kepada saya terkait Kinerja Kadus Lukman, “Sebab Kadus Lukman  selama ini telah Menguruskan Akte Kelahiran, Pengurusan sertifikat Milik Mbok Semi dan Kateni yang menguruskan Kepala dusun  Tembakur, tapi sampai Saat ini belum jadi sertifikat itu.

Dan  ditambah lagi Uang Milik masyarakat yang sudah membayar Pajak Bumi juga tidak ada masuk di Desa Sumbermulyo, menurut Beberapa RT,  Uang yang pernah di tarik lalu di setorkan kepada Kepala Dusun Tembakur Sekisar 10 juta.”Semua itu ada bukti-bukti Pembayaran nya,”Ungkapnya Kepala Desa Subali. (Mbah Din)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger