Home » » Niko Gantung Diri di Sel Tahanan Polsek Siliragung Banyuwangi

Niko Gantung Diri di Sel Tahanan Polsek Siliragung Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 06 Desember 2013 | 16.17


Banyuwangi,  Awdionline.com - Niko Kodrat Yulianto, 27 tahun, tersangka kasus perdagangan orang (trafficking), Kamis, 5 Desember 2013, sekitar pukul 06.20 WIB, ditemukan tewas gantung diri di ruang tahanan Kepolisian Sektor Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Warga Dusun Krajan, Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, itu ditemukan oleh salah seorang anggota Polsek. Niko berada di dalam ruang tahanan setelah beberapa jam menjalani pemeriksaan. "Dia baru dijebloskan ke tahanan pada pukul 01.00 WIB," kata Kepala Polsek Siliragung Ajun Komisaris Bakin kepada waratawan.

Pemuda itu gantung diri menggunakan baju tahanan yang dipilin dan diikatkan ke pintu tahanan. Jenazahnya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan untuk diotopsi.

Menurut AKP Bakin, Niko ditetapkan sebagai tersangka kasus trafficking karena membawa lari seorang gadis setempat berinisial DA, 14 tahun, pada 28 November 2013 sekitar pukul 12.00 WIB. Niko kemudian menjual siswi SMP kelas 3 itu kepada salah seorang mucikari di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ulah Niko diketahui oleh guru dan orang tua DA. Bahkan, warga yang terpancing amarahnya sempat menghajar pemuda pengangguran itu. Sebelum Niko babak belur, ayah tirinya, Sutrisno, menyelamatkannya dan meminta warga melaporkannya ke Polsek Siliragung.

Niko dibawa ke Polsek pada Rabu malam, 4 Desember 2013. Setelah diperiksa selama beberapa jam, Niko ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Bakin menjelaskan, setelah selesai menjalani pemeriksaan, hari ini Niko rencananya akan dibawa ke Jember untuk melacak keberadaan DA. "Namun ternyata tersangka mengakhiri hidupnya," ujarnya.

Adapun Sutrisno mengikhlaskan kematian Niko. "Dia (Niko) memang nakal, Sering membuat malu keluarga, Gimana lagi mas, nanti setelah semua selesai hasil otopsi di semayamkan, " Tuturnya. (Din /heru Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger