Home » , » Banyuwangi Internasional Championship Diikuti 150 Pembalap Asing dan Nasional Dimeriahkan Aksi Freestyle Show dari Eropa

Banyuwangi Internasional Championship Diikuti 150 Pembalap Asing dan Nasional Dimeriahkan Aksi Freestyle Show dari Eropa

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 07 Desember 2013 | 14.45

Banyuwangi Awdionline.com -  Setelah menggelar even sport Banyuwangi Tour de Ijen (BTdI) dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2013, kali ini giliran aksi pembalap motor nasional dan mancanegara yang akan di geber oleh Pemkab Banyuwangi. Even kali kedua yang bertajuk Banyuwangi International Power Cross Championship ini akan berlangsung di Sirkuit Utun, Trembelang, Kecamatan Cluring, pada Tanggal 7-8 Desember 2013 mendatang. Di Desa Cluring Kecamtan Cluring Kabupaten Banyuwangi.(6/12/2013)

Sebanyak 150 pembalap yang terdiri atas delapan pembalap asing dan 142 pembalap nasional akan ambil bagian pada even powercross ini. Beberapa negara peserta lomba antara lain Australia, Belgia dan Spanyol. 

Diantara nama-nama pembalap asing yang ikut serta ada beberapa juara motocross Eropa yang turun seperti  Tom Macuks,  dan Davis Livs. “Para pembalap asing ini akan menambah sengit persaingan powercross,” ujar Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Khoirullah.

Sedangkan pembalap nasional yang ikut dalam lomba powercross berasal dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Jawa Barat,  Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu pembalap asal Jogjakarta, Bali dan Mataram juga akan ikut bersaing untuk memenangkan kompetisi kali ini. “Beberapa pembalap senior  Indonesia seperti  Agi Agasi, Alexander Wiguna, Andre Sondakh dan Deny Orlando siap merebut gelar di kejuaraan Internasional PowerCross Championship 2013,” imbuh Khoirullah.

Ajang kompetisi yang  merebutkan hadiah total Rp 70 juta ini  akan dibagi dalam 9 kelas pertandingan yakni  kelas MX 2 internasonal, MX 2 Junior Nasional, Kelas 85 Cc Nasional, Kelas MX 2 Novice supporting dan kelas Ex Pro Supporting. Selain itu masih ada Kelas 65 Cc supporting, Kelas 50 Cc spporting dan Kelas Power to power supporting yang akan menyuguhkan pertandingan  sportif  bagi masyarakat. “Untuk menyaksikan even ini masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi dan daerah sekitarnya untuk menyaksikan kompetisi yang pasti seru ini,” ajak Khoirullah.

Tidak hanya menyuguhkan balap sepeda motor,  pada powercross championship ini masyarakat juga akan dihibur oleh free style show dari freestyler professional. Mereka adalah William Van Den Putte (Belgia), Gabriel Villada (Spanyol) dan Martins Aleksandrovies atau lebih dikenal dengan nama Alex Martin ( Latvia).

Ketiganya menjanjikan pertunjukkan yang menghibur sekaligus mendebarkan seperti atraksi salto menggunakan motor hingga motor berputar di udara (backflips), atraksi motor melayang diudara dengan kaki freestyler diatas dan tangan bertumpu di stang motor (tsunami) serta pertunjukkan jack hammer yakni free styler berdiri di suspensi motor sambil terbang. “Pastinya ini adalah pertunjukkan sangat menarik dan tidak biasa bagi kita sebelumnya,” cetus Khoirullah.

Even ini mulai bisa disaksikan pada pukul 10.00 wib hingga sore pada Sabtu 7 Desember. Esok harinya, para pembalap akan beraksi mulai pukul 08.00 wib. “Powercross Championship ini akan dibuka langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas,” pungkas Khoirullah. (Tim Awdi)





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger