Home » » PEMKOT TANGERANG DIDESAK UNTUK MEMPERBAIKI KANTOR KECAMATAN YANG RUSAK & MEMPRIHATINKAN

PEMKOT TANGERANG DIDESAK UNTUK MEMPERBAIKI KANTOR KECAMATAN YANG RUSAK & MEMPRIHATINKAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 21 Desember 2013 | 13.30


Benda - Kota Tangerang, Awdionline.COM  ( 20 / 12 ) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang  Komisi I, Benny Rachmat Hakim angkat bicara perihal sarana pelayanan publik di kantor pemerintahan rusak parah dan  mendesak kepada Pemerintah Kota(Pemkot ) Tangerang untuk memperbaiki kantor kecamatan yang rusak,seperti kantor kecamatan benda  yang rusak parah, hal tersebut  terlihat waktu musim hujan, plafon atap rusak parah karena menampung hujan deras .

        Menambahkan kembali ,  Anggota  Komisi I DPRD Kota Tangerang , Benny Rachmat Hakim ,rusaknya bangunan kecamatan, dikhawatirkan bisa menghambat pelayanan kepada masyarakat.
        Oleh karena itu,lanjut Benny ,kondisi kerusakan bangunan kantor kecamatan jangan dibiarkan dan harus segera diperbaiki.

“Pemkot harus mengalokasikan anggaran untuk perbaikan kantor kecamatan. Bila dibiarkan, khawatir semakin parah dan mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
        Ia juga mengatakan, selaku mitra kerja pemerintah, pihaknya berharap agar perbaikan kantor kecamatan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah. Saat ini disinyalir banyak kantor kecamatan yang kondisinya rusak parah.

      Selain itu,tegasnya, tidak mungkin pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal bila kondisi kantor pelayanan rusak.
      Apalagi kecamatan merupakan garda terdepan untuk pelayanan masyarakat.
      “Ada banyak masyarakat yang membutuhkan di kantor kecamatan. Bila kondisi kantornya rusak, bagaimana bisa memberikan pelayanan maksimal,” katanya.
      Benny  mengaku mendengar keluhan dari masyarakat terkait dengan kondisi kantor kecamatan benda  yang rusak.

        Bahkan, kantor kecamatan lainnya  , kabarnya juga rusak parah.
        Hal senada juga dikemukakan Camat Benda Kota Tangerang , H. Maryono , AP. Msi. Dia mengatakan, kantor kecamatan kami yaitu Benda  kondisinya sangat  memprihatinkan.                  Seharusnya Pemerintah Daerah harus mengalokasikan anggaran untuk perbaikan kantor kecamatan ini, karena percuma rehab ringan dengan pagu 50 juta rupiah  untuk mengganti plafon atap saja, apabila struktur kerangka atap tidak diganti dengan baja ringan, tak akan lama bertahan , adanya kemungkinan  akan hancur kembali disebabkan faktor cuaca yang susah diterka dan hal tersebut akan menyebabkan cepat  rusak struktur bangunan di kantor ini.

“Bila memang sudah ada anggarannya, sebaiknya disegerakan perbaikan kantor kecamatan. Jangan menunda-nunda karena khawatir ambruk dulu,” katanya dengan tegas , jumat ( 20 / 12 ).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger