Home » » Pengukuhan ‘Wiro Singo Yudho’ Sambut HUT Ke-51 Yonarhanudse-6 Kodam Jaya

Pengukuhan ‘Wiro Singo Yudho’ Sambut HUT Ke-51 Yonarhanudse-6 Kodam Jaya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 08 Desember 2013 | 19.40


Jakarta, Awdionline.com

     Dalam rangka HUT ke-51 Yonarhanudse-6/1/F (Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang) dilaksanakan syukuran dengan acara sederhana yang dihadiri seluruh warga dan dipimpin langsung oleh Mayor Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si.

     Komandan Batalyon Arhanudse-6/1/F Mayor Arh Rudi Ragil menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa dalam usia yang sudah cukup dewasa maka dihimbau kepada seluruh anggota agar senantiasa bersikap dewasa dengan cara menghindari pelanggaran dan terus meningkatkan prestasi. "Ulang Tahun hendaknya dijadikan ajang perenungan diri untuk menjadi yang lebih baik di masa yang akan datang".

      Adapun perlombaan Binsat antar Baterai / Kompi yang dilakukan berupa 5 (lima) jenis perlombaan yaitu: perlombaan ketangkasan, pengetahuan umum, pengetahuan bintal, olahraga umum, maupun lomba bagi anggota Persit. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pembinaan satuan Yonarhanudse-6.

     Dalam kesempatan ini pula diumumkan juara lomba antar Baterai yang dilaksanakan menjelang HUT Batalyon. Lomba Binsat tahun ini ditutup dengan perlombaan yang menjadi simbol Yonarhanudse-6 yaitu: Karate yang dimenangkan oleh Baterai P, lalu juara umum lomba binsat antar Baterai diperoleh oleh Baterai Q dan disematkan bendera terbaik oleh Komandan Batalyon.

      Acara HUT Batalyon kali ini sebagai pengukuhan seni tradisional Reog Ponorogo Danyon Arhanudse-6 yang diberi nama "Wiro Singo Yudho" ini merupakan hasil kegiatan Binter Sat Non Kowil dari anggota Yonarhanudse-6 yang akan dijadikan sebagai Simbol Kesenian Tradisonal Yonarhanudse-6. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger