Home » » Satuan Polisi Polres Banyuwangi &TNI Mengamankan Hari Natal &Tahun Baru

Satuan Polisi Polres Banyuwangi &TNI Mengamankan Hari Natal &Tahun Baru

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 19 Desember 2013 | 15.33

                                                      Foto: polisi polres banyuwangi     
                         
Banyuwangi Awdionline,com  – Aparat kepolisian akan meningkatkan keamanan selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014 mendatang. Selain gereja dan tempat ibadah lain, peningkatan pen jagaan juga di lakukan di pelabuhan dan tempat hiburan. Sedikitnya 441 personel Polres Banyuwangi telah disiapkan guna mengamankan Kota Gandrung. Selain itu, 175 anggota Kodim 0825 dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi juga akan disiagakan.

“Persiapan pengamanan sudah siap,” cetus Kapolres Banyuwangi AKBP Yusuf. Menurut kapolres, pengamanan Natal dan tahun baru akan dimulai pada Sabtu (21/12) mendatang. Sabtu nanti anggotanya akan disebar guna mengamankan sejumlah fasilitas umum dan gereja. Kami berharap masyarakat mendukung dalam menciptakan Banyuwangi yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Kapolres Yusuf menyebut, pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2013 itu akan melibatkan petugas keamanan dari kepolisian, TNI AD, TNI AL, Satpol PP Banyuwangi, organisasi kemasyarakatan (ormas), dan dinas terkait. “Mari kita jaga bareng-bareng,” katanya. Demi menjaga ketenangan dalam melaksanakan ibadah, kapolres akan menyiapkan anggota guna menjaga semua gereja di Kabupaten Banyuwangi.

“Ada anggota yang ngepam di gereja-gereja,” cetus per wira kelahiran Kabupaten Lamongan itu. Selain gereja, masih kata dia, semua pelabuhan di wilayah Kabupaten Banyuwangi juga akan dijaga, termasuk tempat hiburan yang banyak di datangi warga. “Pengamanan Pelabuhan Ketapang (PT. ASDP Indonesia Ferry) juga akan di tingkatkan,” ungkapnya. (Din/Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger