Home » , » Sekolahan SD Negeri Se Kabupaten Banyuwangi Yang Rusak Harus Tuntas di Rehabilitasi Tahun 2013

Sekolahan SD Negeri Se Kabupaten Banyuwangi Yang Rusak Harus Tuntas di Rehabilitasi Tahun 2013

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 09 Desember 2013 | 11.57

                                               Foto - sekolah SD Negeri 2 Sukorejo

Banyuwangi Awdionline.com_ Salah satu upaya dalam rangka peningkatan kualitas layanan Pendidikan Dasar ini, adalah meningkatkan kualitas sarana prasarana dan fasilitas pembelajaran di sekolah. Mulai anggaran tahun 2011. pemerintah telah berupaya untuk melakukan rehabilitasi ruang kelas dan ruang belajar di satuan Pendidikan Dasar SD dan SMP  Negeri maupun swasta, sehingga diharapkan pada tahun 2013 sudah tidak ada lagi ruang kelas dan ruang belajar SD dan SMP yang rusak berat yang ada Kabupaten Banyuwangi jawa Timur.(7/12/2013)

Sehubungan dengan hal ini, pada tahun ini Sudah di Reabilitasi  seluruh bangunan SD dan SMP yang mengalami rusak berat atau ringan melalui dana APBN dan APBD dan juga  Dana (DAK)   tahun 2013,  Dalam rangka mengefektifkan masyarakat, pelaksanaanya menggunkan mekanesme bantuan ke sekolah dengan mekanisme ini sudah terbukti hasil dan kualitas bangunan, yang menghasilkan baik dan menimbulkan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan semakin meningkat.

Dengan semangat melaksanakan program dan kegiatan ini secara trasparan dan akuntabel, kami mengharapkan semua pihak dapat membantu dan ikut berperan serta sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal. dengan adanya program rehabilitasi diharpakn partisipasi pemerintah daerah semakin besar dengan mengalokasikan anggaran pendidikan yang lebih untuk melaksanakan kegiatan yang belum ditangani mulai anggaran dari pemerintah pusat.
Menurut Kabid TK dan SD Dinas Pendidikan Banyuwangi Hamami mengatakan bahwa bangunan yang di Rehabitasi kurang lebih 100 sekolahan SDN,  Salah satunya program Rehabilitasi Ruang kelas dan Ruang Belajar di Kabupaten Banyuwangi tersebut, mulai tingkat Sekolahan Dasar Negeri (SDN) Se Kabupaten Banyuwangi.

Hamami Menambahkan saat ini sekolahan sudah  di Laksanakan Kegiatan Rehabilitasi Mulai Sekolahan Dasar Negeri (SDN)  yang ada di Kabupaten Banyuwangi tersebut adalah Plt Saspras bernama Lukman, ”pengetahuan saya adalah, salah satunya SD Negeri yang di Rehabilitasi, Wilayah kecamatan Bangorejo, Kecamatan Cluring, Kecamatan Siliragung, Kecamatan Pesanggaran,
Kecamatan Gambiran,  Kecamatan  Srono, Kecamatan Kalibaru, Kecamatan Purwoharjo,  dan Masih ada lagi Kecamatan lainya sekolahan SD Negeri yang di Rehabilitasi tahun 2013.,”imbuhnya.

Hasil Monitoring dari wartawan,  Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) di lapangan, teryata sekolahan yang sudah di Rehabilitsai ruang kelas dan ruang belajar yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo, Salah Satunya SDN 3 Sukorejo, SDN 3 Kebondalem, SDN 2 Cluring, Kabupaten Banyuwnag.  kelihatanya program rehabilitasi sekolah tersebut, berjalan dengan lancar,  apa yang di harapkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi berjalan dengan Optimal dalam pelaksanaa pembangunannya.

Saat di konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, M.Pd. menuturkan bahwa memang Benar mas, kalau sekolahan yang rusak berat maupun ringan saat ini di rehabilitasi, Mulai Sekolahan SD dan SMP Negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Drs. Sulihtiyono menambahkan dengan semangat melaksanakan program dan kegiatan rehabilitasi ini secara trasparan dan akuntibel, kami mengharapkan semua pihak dapat membantu dan ikut berperan serta sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal, “Pasalnya semua sekolahan SD Negeri yang rusak harus tuntas pada tahun 2013,”paparnya Sulihtiyono.  (Mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger