Home » » Gabungan Buruh dalam Front Nasional duduki Kantor Jamsostek Cabang Tangerang

Gabungan Buruh dalam Front Nasional duduki Kantor Jamsostek Cabang Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 02 Januari 2014 | 11.44


Ratusan  buruh yang tergabung dalam Front Nasional, diantaranya SPN ,  menduduki  kantor Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Cikokol Kota Tangerang, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan II Kav. 14 . Mereka melakukan aksi demo di depan kantor Jamsostek Cabang Cikokol menolak UU BPJS dan SJSN.

    Lama tak terdengar, kali ini ratusan  buruh turun ke jalan menolak Undang-Undang (UU) tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)
dan Sistem Jaminan Sosial (SJSN) yang akan diberlakukan pada 1 Januari 2014.

    "Pemberlakuan UU itu dapat merugikan buruh, karena buruh diharuskan menyetor uang sebesar Rp 22 ribu per bulan," kata Karyanto selaku  koordinator aksi gabungan buruh fron nasional .

    Padahal, kata dia, dana Jaminan Hari Tua (JHT) para buruh di Jamsostek juga belum dicairkan. "Sebelum memindahkan kepesertaan program Jamsostek ke BPJS,Jamsostek harus meminta izin kepada para peserta, khususnya anggota Front Nasional," dinilai banyak kerugian yang kami alami. Seharusnya , sebelum UU itu diterapkan ke berbagai cabang di Indonesia ini ,harus meninjau terlebih dahulu bisa atau tidak diterapkan?  ujar Karyanto

      Saat pemberitaan ini ditayangkan, kami sudah berusaha menemui Plh . Kepala Kantor Cabang Tangerang I ,Cikokol -Tangerang , Brahma Dewabrata , tetapi tidak ada dikantor dikarenakan sudah tahu bahwa kantornya akan diduduki oleh Gabungan Buruh yang tergabung dalam Front Nasional.  ( Die 007 & Alfi )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger