Home » , » Menperin Bersedia Jadi Salesman Kawasan Industri Banyuwangi

Menperin Bersedia Jadi Salesman Kawasan Industri Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 23 Januari 2014 | 13.00

Menperin Bersedia Jadi Salesman
Kawasan Industri Banyuwangi

Banyuwangi Awdionline.Com

Usai meresmikan Terminal LPG Bosowa di Kawasan Bulusan, Kalipuro (22/1), Menteri Perindustrian MS Hidayat, melakukan kunjungan ke Kampe, Wongsorejo untuk meninjau lokasi milik PTPN XII yang direncanakan sebagai kawasan industri.
Menperin MS Hidayat mengatakan jika Banyuwangi memiliki potensi besar  sebagai kawasan industri. Mumpung masih permulaan, kata Menperin maka harus segera ditetapkan karakteristik dan pengclusteran industri  yang akan masuk di Banyuwangi.  “Saya membawa dua Dirjen Kementrian yang siap berdiskusi dengan pemerintah daerah dan PTPPN XII untuk membahas lebih jauh tentang kawasan industri ini,” tutur Menperin.
Menperin juga mengajukan persyaratan yang harus dipenuhi oleh Banyuwangi jika ingin kawasan industri segera terlaksana. Diantaranya kemudahan perizinan, prasarana dan infrastruktur seperti   jalan, pelabuhan dan energi. “Dan yang penting adalah kepastian hukum kepemilikan lahan bagi para investor,” ujar Menperin Hidayat.
Jika semua persyaratan itu telah dipenuhi Menperin Hidayat berjanji akan menjadi salesman bagi kawasan industri Banyuwangi. “Saya siap jadi salesman untuk Banyuwangi. Kawasan industri ini akan saya tawarkan pada setiap investor yang masuk Indonesia. Banyuwangi akan saya masukkan dalam radar investasi perindustrian,” tandas Menperin.

(Humas /Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger