Home » » Pergeseran Roling Pejabat Sebanyak, 186 PNS Duduki Jabatan Baru” Kabupaten Banyuwangi

Pergeseran Roling Pejabat Sebanyak, 186 PNS Duduki Jabatan Baru” Kabupaten Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 25 Januari 2014 | 10.06

                                                 Foto: bupati banyuwangi Azwar Anas

Awdionline,Com Banyuwangi  - 186 PNS di lingkungan Pememerintah kabupaten  Banyuwangi resmi menduduki jabatan baru, Rabu (22/01) kemarin.  Ke-186 PNS tersebut  terdiri atas pejabat eselon II, III dan IV, dengan rincian promosi eselon II sebanyak 2 orang, eselon III 20 orang, dan eselon IV 80 orang. Juga ada rolling penyegaran pada eselon II, III dan IV sebanyak 84 orang.     
                   
Pejabat yang dipromosikan dari eselon III ke eselon II yakni Camat Rogojampi Drs Kusyadi dan  Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Fajar Swasana. Kusyadi mengisi jabatan sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggantikan Drs Wiyono, MH. Sedangkan Fajar Swasana dipromosikan sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik yang telah lama kosong.             
 
Sementara pejabat yang mengalami  rolling penyegaran  adalah Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono yang kini menempati posisi sebagai Asisten Administrasi Umum (Asmin), dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyuwangi Wiyono yang kini menjadi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.       

Pergeseran (rolling) juga terjadi pada pejabat eselon III yang dominan diantaranya para camat, kepala bagian (kabag) dan kepala  bidang (kabid). Camat Muncar Akhmad Kholid Askandar ditarik untuk menggantikan Kabag Humas Protokol Juang Pribadi. Juang Pribadi sendiri menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Camat Gambiran Kunta Prastawa juga ditarik menjadi Kabag Hukum.     

Beberapa camat juga mengalami pergeseran. Antara lain Camat Bangorejo Nuril Falah yang kini menjadi Camat Muncar. Camat Pesanggaran Danisworo bertukar tempat dengan Camat Glenmore Didik Joko Suhono. Camat Tegalsari Abin Hidayat kini menjadi Camat Giri, menggantikan posisi Hagni Ngesti yang menjadi Sekretaris pada Inspektorat. Sementara posisi Camat Tegalsari digantikan oleh Hariono.             Camat Glagah Rr Ermi Soegiarti menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan  KB, sementara posisi Camat Glagah digantikan oleh Sugiyo Dermawan. Camat Wongsorejo yang baru adalah Sulistyowati, menggantikan Taufiq Rahman yang kini menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan. Plt Camat Songgon Wagiono akhirnya dilantik sebagai pejabat definitif. Pergeseran Kabid juga terjadi pada Kabid Perhubungan Laut dan Udara Ali Ruchi yang bergeser menjadi Kabid Perdagangan di Disperindagtam. Begitu pula dengan Kabid Bina Marga Danang Hartanto yang bergeser menjadi Kabid Pemukiman pada Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang.     
 
Dalam mutasi dan pelantikan tersebut, Bupati Abdullah Azwar Anas yang hadir bersama Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Sekkab Slamet Kariyono menekankan perlunya dinas yang satu dengan dinas lainnya saling bersinergi, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan  memperbaiki kinerja. "Saya menganggap seluruh jabatan penting. Tidak ada dinas kelas dua, karena masing-masing berkontribusi untuk mendorong dinas lainnya berhasil," tandas bupati sambil mencontohkan, salah satunya peranan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Bakesbangpol, ujar bupati, dulunya dipandang sebelah mata. Padahal dinas ini sangat berguna untuk membangun jaringan, komunikasi dan meluaskan informasi dengan LSM dan organisasi masyarakat.      

Kepada para PNS yang dilantik tersebut  bupati juga mengingatkan bahwa refresh itu biasa. "Nikmati semua tugas agar merasa nyaman. Jangan pernah merasa ditempatkan di lahan basah atau lahan kering. Ini adalah bagian dari Tour of Duty," pungkas orang nomor satu di Banyuwangi itu. (Hum/Din)
    

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger