Home » » SOSIALISASI JKN OELH BPJS KESEHATAN KAB. BANYUWANGI

SOSIALISASI JKN OELH BPJS KESEHATAN KAB. BANYUWANGI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 25 Januari 2014 | 10.13


Awdionline.com, Banyuwangi - Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Genteng pada tanggal 23 Januari 2014 telah dilaksanakan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional. Dengan adanya Sosialisasi agar masyarakat biar paham dan mengerti yang ada di kecamatan Genteng kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang BPJS Kabupaten Banyuwangi, Muspika Genteng beserta anggotanya, Kepala Dinas Instansi Se Kecamatan Genteng, Para Kepala Desa dan Sekretaris Desa dan Perangkatnya Se Kecamatan Genteng, Toga/Tomas Kecamatan Genteng serta para Guru Se-Kecamatan Genteng dan undangan lainnya.

Adi Sunarno Kepala Cabang BPJS Banyuwangi dalam sosialisasinya diantaranya, Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) merupakan program pelayanan kesehatan terbaru yang sistremnya menggunakan sistem asuransi yang artinya seluruh warga nantinya wajib menyisihkan sebagian kecil uangnya untuk jaminan kesehatan dimasa depan.

Sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional ( SJSN ) dengan adanya Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) maka seluruh masyarakat Banyuwangi akan dijamin kesehatannya.

Dan juga kepesertaannya bersifat wajib tidak terkecuali juga masyarakat tidak mampu karena metode pembiayaan kesehatan individu yang ditanggung Pemerintah,”paparnya.(Din)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger