Home » » Dwi Yanto Di Angkat Plt Kadispendik

Dwi Yanto Di Angkat Plt Kadispendik

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 25 Januari 2014 | 10.11

    Foto : dwi yanto

Awdionline.com, Banyuwangi – Walau gerbong mutasi yang dilakukan Bupati Abdullah Azwar Anas tergolong besar, tapi masih banyak jabatan yang kosong. Beberapa jabatan yang pejabatnya digeser masih dibiarkan kosong tanpa pejabat definitif. Di eselon II, jabatan yang kosong adalah jabatan kepala Dinas Pendidikan. Jabatan pengendali kegiatan pendidikan di Banyuwangi itu kosong setelah pejabat lama, Sulihtiyono, mendapat tugas baru sebagai asisten administrasi umum.

Untuk menjalankan tugas kepala dinas, Bupati Anas menunjuk Sekretaris Dinas Pendidikan Dwi Yanto sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala dinas hingga ada pejabat definitif. Di eselon III, beberapa kursi  camat juga mengalami kekosongan setelah pejabat lama digeser ke tempat lain. Jabatan Camat Bangorejo kosong setelah ditinggal Nuril Falah menjabat Camat Muncar menggantikan Akhmad Kholiq yang ditarik menjadi Kabag Humas dan Protokol.

Hal yang sama juga terjadi pada jabatan Camat Rogojampi. Jabatan camat kosong setelah camat lama, Kusyadi, mendapat promosi ke eselon II sebagai kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Wiyono. “Untuk menjalankan tugas-tugas camat, ditunjuk sekretaris kecamatan sebagai Plt camat,” ungkap Kepala BKD Sih Wahyudi.

Selain jabatan camat, jabatan kepala bidang di beberapa dinas juga mengalami kekosongan. Itu terjadi karena pejabat lama digeser ke pos baru. Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, saat ini kosong. Itu terjadi karena pejabat lama, Ali Ruchi, digeser menjadi Kabid Perdagangan di Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Pertambangan. Setelah Ali Ruchi digeser, belum ditunjuk penggantinya.

Walau jabatan eselon II yang kosong berkurang, tapi jabatan ke pala dinas yang kosong bertambah.   Sebelumnya, jabatan kepala dinas yang kosong hanya tiga,yakni kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Kesehatan, dan kepala Dinas Koperasi dan UKM. Dengan kosongnya jabatan kepala Dinas Pendidikan, maka kini bertambah menjadi empat dinas yang kosong.

Dua jabatan kepala SKPD yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat itu, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan hanya dikendalikan pejabat Plt. Begitu juga jabatan camat yang kosong bertambah sebelumnya, hanya ada dua kecamatan yang kosong yaitu Licin dan Songgo, saat ini kecamatan yang kosong alias hanya dipimpin Plt. Menjadi tiga. Yakni Licin, Rogojampi dan bangorejo. (Awdi/Bwi )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger