Home » » Camat Batuceper wakili Kota Tangerang Raih Prestasi Tingkat Nasional

Camat Batuceper wakili Kota Tangerang Raih Prestasi Tingkat Nasional

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 07 Februari 2014 | 11.28

Tangerang Kota –Batuceper.

Camat Batuceper,  H. Dimiati SH.MH merupakan  Camat  Teladan Kota  Tangerang  Tahun 2011 wakili Kota Tangerang, Banten  untuk mengikuti  W2KSS tingkat nasional mewakili Porvinsi Banten.

Camat  Batuceper itu membenarkan bahwa  kecamatannya mewakili Kota Tangerang dan Provinsi Banten untuk  mengikuti kegiatan W2KSS  di tingkat Nasional,” Alhamdulliah meraih Juara I Tingkat Nasional  ”Kata H. Dimiati SH.MH”. H. Dimiati SH.MH ini dikalangan masyarakat Kecamatan  Batuceper dikenal sebagai sosok camat yang humanis dan bersahaja serta berwibawa dalam bermasyarakat.

Catatan penulis menyebutkan H. Dimiati SH.MH memulai karir PNS  sebagai staff ekonomi dan pembangunan di Kota Bengkulu, ia pernah menjabat sebagai Kasi Trantib (selama enam bulan, tahun 1998) dan Lurah Petir- Kecamatan Cipondoh selama 2,6 tahun (Tahun 1999 s/d 2001), dan ia pernah menjadi Sekretaris Camat ( Sekcam ) Larangan ( Tahun 2001 s/d Desember 2008 ) dan  Camat Batuceper, Kota Tangerang ( Tahun 2008 s/d sekarang).

Ditangannya mantan pemain Volly Ball itu meraih berbagai prestasi yang cukup membanggakan bersama  Lurah se-Kec. Batuceper  , Kader PKK dan Penggurus LPM untuk menggerakkan roda pembangunan di Kecamatan Batuceper ,dan upaya yang ia lakukan mulai dirasakan oleh masyarakat,berbagai sarana  infra struktur secara bertahap telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Dilain pihak ia bersama masyarakat dengan dukungan para tokoh tokoh  masyarakat ,ulama dan pemuda ia melakukan berbagai upaya yang mendorong partisipasi masyarakat,diantara upaya yang ia lakukan  menggerakkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, pemanfaatan lahan hijau   dan menggerakkan berbagai usaha ekonomi kreatif.

Uniknya  untuk saat ini ia merupakan salah satu dari sedikit pejabat  tingkat Kecamatan di Kota Tangerang, Banten  yang paling rajin memberikan waktu untuk berdiskusi sama masyarakat  dan melakukan  blusukan ditengah tengah masyarakatnya. ”Masyarakat kita terutama di perbatasan jakarta dan kabupaten tangerang  dikenal sebagai masyarakat adat yang agamis, dan untuk menggairahkan peran serta dan partisipasi masyarakat kita harus melakukan pendidikan budaya dan pendekatan agama”Imbuh H. Dimiati SH.MH.

Kecamatan Batuceper terdiri dari tujuh kelurahan . Kecamatan Batuceper  luas wilayah ± puluhan  Km2.  Mata pencarian utama masyarakat sebagai pegawai swasta  , wiraswasta  dan pengrajin industry kreatif.

Menambahkan kembali, H. Dimiati SH.MH mengutarakan bahwa tahun ini kami merencanakan pembangunan infrastruktur yang telah rusak untuk diperbaiki , serta setiap kelurahan diwajibkan untuk menghitung jalan yang belum diaspal atau di conblok serta drainase agar dapat diusulkan dalam musrembang tahun ini. Untuk mengurangi pengangguran yang ada diwilayah kami, setiap lingkungan kelurahan diwajibkan untuk  mendata perusahaan dan home industri yang ada diwilayahnya serta berkordinasi dengan instansi terkait agar membuat program pelatihan dan ketrampilan bagi para pencari kerja, ungkap H. Dimiati SH.MH  diaula kecamatan, Kamis Sore (6/02).   ( Die 007 & Alvi )  

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
14 Maret 2014 16.28

Wah, beliau pernah di kota Bengkulu ya? Tapi sayang sekali, saat ini ada kabut asap yang diduga berasal dari Provinsi Riau mulai mengganggu aktivitas melaut para nelayan di pesisir Kota Bengkulu. Sebagaimana dibeberkan dalam artikel iyaa.com , "Sudah sepekan ini kabut asap menyelimuti perairan Bengkulu, ini mengganggu aktivitas kami melaut," kata Ali Basra, seorang nelayan di Pasar Pantai Malabero Kota Bengkulu, Jumat. Ia mengatakan, asap yang mengganggu jarak pandang membuat nelayan tidak bisa melaut terlalu jauh. Sebab, bila dipaksakan dapat membahayakan keselamatan nelayan. Karena itu kata dia, nelayan terutama yang menggunakan kapal kecil hanya berlayar sejauh 1 kilometer dari darat.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger