Home » » Lahirnya Paguyuban “ Game Stone “ Tangerang Raya berawal dari hobby , Melahirkan Maha Karya Seni Budaya Bebatuan “ Mulia dan Batu Akik “.

Lahirnya Paguyuban “ Game Stone “ Tangerang Raya berawal dari hobby , Melahirkan Maha Karya Seni Budaya Bebatuan “ Mulia dan Batu Akik “.

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 07 Februari 2014 | 11.38

Awdionline.com, Tangerang Kabupaten - Bumi Indonesia yang sangat kaya akan hasil bumi dan laut ternyata juga menyimpan banyak Batu permata yang berharga serta Batu Mulia dan Batu Akik , Paguyuban “ Game Stone “ Tangerang   akan coba menjabarkan nya sedikit demi sedikit untuk mengingatkan kekayaan bumi kita tercinta Indonesia Raya.

Berawal dari  hobby yang sama  peminat Batu Mulia dan Batu Akik yang berasal dari Indonesia .Akhirnya dibentuklah Paguyuban “ Game Stone “ di Wilayah Tangerang yang berlokasi di Perumahan Raya Harkit , Jalan DR.Sukaman Blok F1 No. 8   yang dipelopori oleh Drs. H. Abet ( Ketua I ) ,Wisnu SH ( Ketua II ) , Rudi Aswar Latief  ( Sekretaris  I ), Romi . SH ( Sekretaris II ), Nano SH  ( Bendahara  I ) dan Patoni  ( Bendahara  II ) serta 71 Anggota lainnya yang membidangi sosial, seni dan budaya .

Diresmikan paguyuban ini, tanggal 1 Februari 2014 bertujuan sebagai media rujukan dan silahturami bagi pecinta bebatuan mulia dan akik Indonesia . Visi dan Misi Paguyuban  “ Game Stone “ adalah merapatkan barisan bagi pecinta bebatuan mania “ Akik dan Mulia “ ,Mengangkat budaya dan seni bebatuan yang berasal dari alam Indonesia terutama yang beredar di Tangerang Raya ini serta memperkenalkan kepada masyarakat luas dan pemerintah akan maha karya seni yang terkandung didalam bebatuan “ Akik dan Mulia “.

Ditemui dikediamannya , Drs. H. Abet selaku Ketua I Paguyuban “ Game Stone “ mengatakan bahwa dengan berdirinya paguyuban ini untuk memfasilitasi bagi pecinta mania bebatuan “ Akik dan Mulia “ serta mengasperasikanseni budaya yang terkandung didalam bebatuan yang dimiliki pencinta mania. Berawal sejarah berdirinya paguyuban ini  menjadikan media fasilitator  bagi masyarakat akan keunikan seni dan budaya yang terkandung  diberbagai bebatuan . Melestarikan budaya dan seni bebatuan yang terkandung didalam alam semesta nusantara ini yang keindahannya gambar dan warna yang dipancarkan  bebatuan indonesia  yang sudah  terkenal di dunia, ungkapnya dikediamannya kamis malam (  6/02 )


Ditempat yang sama, Wisnu SH selaku Ketua II menambahkan bahwa Berdirinya paguyuban ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat luas tentang kualitas dan kuantitas dari bebatuan yang berada dialam semesta ini, memfasilitasi hobi masyarakat terhadap bebatuan “ Akik & Mulia “. Rencananya program kerja yang akan kami susun berhubungan dengan sosial , budaya dan seni. Kegiatan sosial yang akan segera direncanakan berupa bakti sosial bagi korban bencana alam dan banjir , ini merupakan kerja prioritas kami. Membantu pemerintah untuk melestarikan seni dan budaya terhadap bebatuan yang ada di Indonesia ini. Berbagai bebatuan dipamerkan di peresmian paguyuban ini, diantaranya :
Batu Permata yang tertentu saja yang sering kita temui di Indonesia adalah batu permata dari keluarga mineral kuarsa (quartz), yang di dalam nya masih dibagi bagi kembali menjadi beberapa keturunan;  seperti Kecubung Ungu (amethyst), Kecubung Emas (citrine), Kecubung Asihan (purple chalcedony) , yang sekarang lagi naik daun adalah keluarga quartz dari Chrysopase chalcedony yaitu yang sering disebut dengan batu bacan atau pun batu hijau garut yang harganya cukup fantastis untuk batu dari keluarga quartz agate. dan masih banyak lagi seperti kalimaya (opal) dan muatiara lombok kita yang terkenal sampai seluruh dunia.
 Batu permata yang terdapat di Indonesia :
Keluarga kuarsa (quartz) :
 1. kecubung ungu (amethyst) : Kalimantan & Sumatera.
 2. kecubung emas/kuning (citrine) : Kalimantan & Sumatera.
 3. kecubung es (crystal quartz) : Kalimantan & Sumatera.
 4. kecubung asap (smoky quartz) : Kalimantan & Sumatera.
 5. kecubung pink (rose quartz) : Kalimantan & Sumatera.
 5. kecubung ulung/asihan (purple chalcedony) : Kalimantan & Sumatera. 
 6. bacan / hijau garut (chrysopase chalcedony) : Palmea,  pulau bacan dan garut.
 7. spritus biru langit (blue agate) : sumatera batu raja.
 8. akik (agate) dll. : menyebar merata diseluruh nusantara.
A). Bebatuan Keluarga silica :
 1. kalimaya banten (opal) : banten.
 2. satam (tektite) : bangka belitung, sebagian kecil daerah jawa dan kalimantan.
B). Batu permata organik :
 1. Mutiara (pearl) : lombok, manado, bali.
 2. fosil getah ( amber) : menyebar merata di seluruh nusantara.
 3.  koral (coral) : di sepanjang perairan utara nusantara
 4. tulang dan gading (invory) : menyebar merata di seluruh nusantara.
 5. fosil  : menyebar merata di seluruh nusantara.

 Batu kuarasa (quartz)
 Batu kuarsa (quartz) memiliki unsur atau ikatan kimiawi dasar : Si02 (silikon dioksida), dengan tingkat kekerasan 7 skala mohs dan berat jenis 2,64 – 2,66.
 Di Indonesia batu kuarsa bisa di dapatkan di daerah kalimantan (banjar) dan sumatera (lampung).
 Dibawah ini akan saya ulas beberapa jenis batu permata dari keluarga kuarsa yang terkenal akan keindahan nya.

 Batu kuarsa yang berharga dan terkenal di bagi menjadi beberapa jenis lagi seperti :
1. Kecubung ungu (amethyst) berwarna lembayung muda sampai lembayung tua, yang dipercaya sebagai media sugesti pengasihan dan membantu mempertinggi kesadaran spiritual. Dalam keluarga kuarsa kecubung ungu merupakan jenis yang paling berharga nilai nya dibanding batu permata kuarsa jenis lain, dikarenakan langka nya jenis dan warna kuarsa jenis ini, ditambah minat dan permintaan para pemakai.

2. Kecubung kuning (citrine) berwarna kuning muda sampai kuning keemasan, merupakan batu permata kuarsa yang tinggi nilai nya setelah kecubung ungu. Tapi di praktek lapangan banyak orang melakukan pemanasan (heat treatment) pada kecubung ungu untuk menghasil kan kecubung kuning. Kecubung kuning dipercaya sebagai media sugesti untuk kesadaran diri dan bimbingan intuisi dalam kehidupan sehari- hari.

3.  Batu bacan dan hijau garut merupakan keluarga kuarsa yang memiliki susunan kristal mikrokristal (microcrystaline), yang dalam dunia gemology disebut dengan chrysopase chalcedony. Batu bacan dan hijau garut memiliki warna dari biru muda sampai ke hijau tua.  Yang membedakan antara batu bacan dan hijau garut adalah asal tempat mereka di tambang dan juga susunan kimia yang sedikit berbeda yang diakibat kan faktor geologis yang berbeda. Warna pada batu bacan dipercayai dapat bermetamorfosis menjadi lebih indah jika sering dipakai dan keindahan batu bacan palmea konon telah membuat orang orang dari negeri seberang seperti Taiwan & Korea datang ke Indonesia khusus untuk mencari dan mengoleksi batu jenis ini dan mereka menyebut nya giok biru (blue jade).  Batu jenis ini dipercayai dapat menuntun pemakai nya untuk melakukan sesuatu dari hal kecil untuk mencapai hal yang lebih besar, seperti karakteristik warna nya yang dapat bermetamorfosis (segala sesuatu yang luar biasa dan besar berawal dari satu langkah kecil).

4. Batu biru langit (blue agate) merupakan batu permata yang telah langka di bumi Indonesia, Berwarna biru muda seperti langit pada pagi hari dan biru lembayung seperti langit pada malam hari, juga merupakan batu kuarsa yang memiliki struktur ikatan kimia mikrokristal (microcrystaline). Batu permata jenis ini di hasilkan dari daerah sumatera selatan tepatnya batu raja. Batu permata ini dipercaya akan memberikan dorongan untuk menyatakan kebutuhan emosional dan akhirnya akan membuat ketenangan batin sang pemakai.

     Keempat batu diatas adalah batu permata yang terkenal dari keluarga kuarsa yang terdapat di Indonesia. Dan tentu saja nilai nya meningkat berjalan seiring nya permintaan dan kelangkaan batu permata tersebut.

    Jenis Bebatuan Akik lainnya, diantaranya : Bacan , Garut , Sungai Daris ,Kinyang Air Tawar dan Laut , Justine  ( Badar Lumut ), Sunkies Baturaja , Rubby Magadaskar , Sappire , Cyrus , anggur Pacitan , Pahparaja.

    Harapan paguyuban ini berjalan dengan solid sesama pencita bebatuan “ Akik dan Mulia / Jenis Permata ) serta berkesinambungan dengan pemerintah setempat dalam melestarikan seni dan budaya yang terkandung didalam bebatuan tersebut  serta membatasi keluar dan masuk bebatuan dari luar negeri  yang yang telah diproduksi pabrikan, ujarnya Wisnu SH , Kamis Malam ( 6 /02 ).       **** Die 007 & Alvi ****
   
Share this article :

+ komentar + 5 komentar

28 Juni 2015 pukul 23.57

JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)

Daftar harga sebagai berikut;

✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)

-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu

-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

-Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu

-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)

-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu

-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu

-Berat 2 Kg Rp 4 Juta

-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

✿ Kondisi bahan ;

– Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis

– Bahan tua (galian lama)

– Hasil tambang sendiri

– Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam

– Kualitas super kristal, sudah tembus

– Sudah tembus

– Beberapa titik sudah ada yang kristal

– Bahan keras dan padat

– Siap gosok poles

– Daging utuh, tanpa kapur

– Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak

– Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan

Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi

Kartu XL;087842902216

Kartu AS;082330690216

Kartu IM3;085824196216

PIN BB: 53DD0682

#.stock terbatas

Siapa cepat dia dapat

Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,

Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan

Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara
kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di
luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman
seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan
no.resi pengiriman barang yang anda pesan

22 Agustus 2015 pukul 06.51

JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)
Daftar harga sebagai berikut;
✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.
✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.
✿ Kondisi bahan ;
– Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
– Bahan tua (galian lama)
– Hasil tambang sendiri
– Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
– Kualitas super kristal, sudah tembus
– Sudah tembus
– Beberapa titik sudah ada yang kristal
– Bahan keras dan padat
– Siap gosok poles
– Daging utuh, tanpa kapur
– Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
– Deskripsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
Kartu AS;085256497731
PIN BB: 589B4A52

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan, dan bagi peminat batu bacan di
luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman
seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan
bukti pengiriman barang yang anda pesan

30 Agustus 2015 pukul 03.08

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225423 PIN BB : 2A9F7704

5 September 2015 pukul 07.29

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225054
pin :2A846D86

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
Hp.082347225054
pin :2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

10 September 2015 pukul 17.00

JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DOKO SUPER KRISTAL (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA
(Uang kembali kalau bukan batu bacan asli dari maluku utara)

Daftar harga sebagai berikut;
? BACAN DOKO HIJAU SUPER KRISTAL
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 ons bahan bacan palamea.

? Kondisi bahan ;
– Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
– Bahan tua (galian lama)
– Hasil tambang sendiri
– Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
– Kualitas super kristal,
– Sudah tembus
– Beberapa titik sudah ada yang kristal
– Bahan keras dan padat
– Siap gosok poles
– Daging utuh halus, tanpa kapur
– Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
– Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
No.HP 082385118431
PIN BB: 59da266a

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
#Transaksi dilakukan setelah harga dan bahan/barang sudah di sepakati.

# PERHATIAN:
Jangan transfer duitnya sebelum kami kirim foto bahan yg ada tulisan atas nama anda.

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan.salam buat pecinta batu alam bacan doko

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger