Home » » Dantim Intel Korem 052/WKR Beri Materi Bela Negara di SMKN 53 Cengkareng

Dantim Intel Korem 052/WKR Beri Materi Bela Negara di SMKN 53 Cengkareng

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 03 Februari 2014 | 12.22

AwdiOnline.com, Jakarta

   Kapten Arh  Bambang EP selaku Komandan Tim Intelijen Korem 052/Wkr memberikan materi Bela Negara dengan tema: “Siswa SMK Jakarta yang Berakhlak Calon Pemimpin” dalam acara sosialisasi "Melalui Kegiatan Pencegahan Tindak Kekerasan bagi Siswa SMK,
Kita Wujudkan Sekolah Anti Bulying, Anti Tawuran, Bersih, Jujur, dan Cinta Tanah Air" di SMKN 53, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (01/02).

   Beliau mengatakan dari segi kacamata militer sebagai aparat intelijen dari sudut  bidang teritorial, adalah upaya pencegahan dini dari  pengaruh negatif, seperti  maraknya tawuran, masalah penyalah-gunaan narkoba, masalah dunia luar melalui media komunikasi.

   "Melalui  internet, TV maupun koran sangat luar biasa pengaruhnya. Jadi dalam penyampaian materi kepada peserta didik menjadi bekal penguatan moral untuk tidak mudah terpengaruh ke hal negatif. Sebagai manusia bermoral baik pasti dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk," katanya.

   Oleh karena itu, kata Bambang, dengan memahami dan menjiwai moral pasti dapat membedakan yang jelek atau negatif dan tidak ikut terlibat kalau terjadi keributan yang dapat mengganggu lingkungan.

   Justru dengan telah mengikuti kegiatan ini, kata Bambang, diharapkan menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya dan menyebarkan informasi yang didapat dari kegiatan ini kepada teman-temannya.

   Sehingga ke depan, lanjutnya, kalau hilang tawuran atau tindak kekerasan, moral bangsa tidak lagi berpikir untuk mencari keuntungan pribadi, justru sebaliknya rela berkorban, setia kawan, untuk Bangsa dan Negara.

   "Semula, dia malas belajar, atau bolos sekolah, tapi dengan mengikuti kegiatan ini, akan termotivasi untuk belajar yang giat dan patuh kepada Guru dan Orang-Tua. Tapi kalau sudah lupa kepada Tuhan atau tidak taat ajaran agama  itu yang  harus diwaspadai," katanya.

   Terkait Kepemimpinan ditambahkan Kapten Arh Bambang EP, bahwa pemimpin yang sukses perlu memiliki syarat-syarat dan seni memimpin, antara lain: berkepribadian menarik, pandai bergaul, mampu memanfaatkan waktu, disiplin tinggi, dapat memperlakukan orang lain sebagai kolega, dan mampu mengendalikan emosi dengan baik. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger