Home » , , » DKP Kota Tangerang Gelar Gerakan Tangerang Bersih

DKP Kota Tangerang Gelar Gerakan Tangerang Bersih

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 19 Februari 2014 | 22.32

DKP Kota Tangerang Gelar "Gerakan Tangerang Bersih sebagai Langkah Ciptakan Kota Tangerang Bersih, Hijau dan Indah"


Tangerang Kota - AWDIonline.com
      Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebersihan & Pertamanan mempersiapkan dalam rangka "Menyambut HUT Ke-21 Kota Tangerang & Adipura Kencana Abadi  dengan tema
Gerakan Tangerang Bersih, Hijau & Indah  pada 19 Februari 2014. Gerakan Gelar Pasukan menuju " Adipura Kencana Abadi & HUT Kota Tangerang ke- 21 " bersama DKP , Dishub , Damkar , & Satpol PP. Serta Dinas PU Kota Tangerang . Gerakan  ini berlokasi di Jalan Satria Sudirman ( Lapangan Lapas Kelas II anak )Kota Tangerang.
      Gerakan Tangerang Bersih ini yang dimotori oleh  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang.
      Menurut Kepala DKP Kota Tangerang, H. Ivan Y, bahwa Gerakan Tangerang Bersih ini untuk menciptakan budaya bersih bagi masyarakat Kota Tangerang.

    "Masyarakat harus peduli terhadap kebersihan Kota Tangerang dan dimulai dari lingkungan sekitar," ungkap H.Ivan Y , SH.

    Sementara itu, Sekretaris  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Heryanto  mengatakan Gerakan Tangerang Bersih ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungannya (kebersihan), melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran mencakup, seluruh fasilitas publik, sarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana instansi milik pemerintah, sarana infrastruktur, sarana milik swasta dan masyarakat yang harus bersih, dengan lingkungan yang bersih terbebaskan dari sampah.

      "Semua aparatur Pemerintah Kota Tangerang dan elemen masyarakat ikut serta dalam Gerakan Tangerang Bersih ini, sehingga masalah sampah akan bisa diatasi dan Kota Tangerang menjadi kota yang bersih, sehat, indah dan asri," pungkas Heryanto.
      Menambahkan kembali, Dikatakan H.. Ivan Y ,SH  untuk bisa meminimalisir volume sampah di Kota Tangerang setiap harinya, diharapkan masyarakat Kota Tangerang paham akan tata cara daur ulang sampah dengan konsep 3R (Reduce, Reuse dan Recyle) yang nantinya bisa dipelajari dan dipratekkan.

"Kita dapat membantu menyelamatkan lingkungan dengan daur ulang bahan, seperti kertas, plastik, karet, kaca, dan kaleng aluminium," pungkasnya.

Daur ulang adalah proses untuk mengubah satu bagian produk yang sudah tidak terpakai namun masih berguna ke dalam produk baru. Hal ini dilakukan untuk menghemat konsumsi sumber daya energi dan ruang yang digunakan di tempat pembuangan sampah.


(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger