Home » » Dugaan Keterangan Saksi Kasus Pengelapan Dan Penipuan Dinilai Direkayasa

Dugaan Keterangan Saksi Kasus Pengelapan Dan Penipuan Dinilai Direkayasa

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 12 Februari 2014 | 10.19

Tangerang KOTA,
          Pengadilan Negeri Tangerang kembali menggelar sidang lanjutan pemeriksaan saksi kasus "Penggelapan & Penipuan " yang dituduhkan kepada saudara " TN "  (28/01 ). Sempat terjadi ketegangan dalam sidang yang menghadirkan dua  saksi dari delapan saksi  yang benama Bun HO alias Johan dan Sukendy. Pasalnya, tim pengacara  terdakwa anggota " PERADI " di antaranya, Dadi Waluyo  menilai pernyataan para saksi direkayasa. "Ada yang bilang mengetahui pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi tetapi tidak bisa dibuktikan melalui sertifikasi keahlian dalam bidang kontruksi . Ada yang mengaku melihat tidak menggunakan salah matrial makadam. di dalam pengerjaan pengerasan jalan ,  tapi kata mandor Proyek tersebut. Kelihatan betul mereka memberi keterangan belat-belit," keluh Dadi Waluyo sesusai persidangan.

      Atas keterangan yang berbeda-beda itu, Dadi Waluyo  mensinyalir jawaban para saksi sudah direkayasa sebelumnya.
    Namun, menurut Jaksa Imam & Jaksa Anggie  selaku jaksa penuntut perkara ini  adalah hal wajar. "Mencla-mencle itu tak ada unsur rekayasa.      
                       
      Kemampuan daya ingat seseorang kan tidak sama," kilah dia. Secara keseluruhan, persidangan yang diketuai Majelis Hakim Makri SH. MH  ini berjalan lancar dan dilanjutkan hari ini  untuk mendengarkan beberapa keterangan empat orang  saksi lainnya yang bernama Agus Hermawan, Tompel , Sumadi& Syarief H selaku saksi ahli dalam perkara ini, akan tetapi sampai waktu yang ditentukan tidak hadir.

      Sidang lanjutan perkara "Pengelapan dan Penipuan yang dugaan dilakukaan "TN " , digelar lagi selasa sore ini. Saksi " Agus Hermawan " hadir untuk mmberikan keterangan saksi yang dia ketahui.
        Disela persidangan , wartawan " Jurnalline Com " mencoba klarifikasi terkait kesaksiannya, menjelaskan bahwa saya akan mengungkap kebenaran perkara ini, sebagian saya tahu hanya sebatas kerja yang berhubungan dengan kontruksi baja saja dalam  proyek  ini, selasa sore ( 11 / 02).  Die 007 & alvi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger