Home » » Mendagri Melantik Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur Berjalan Sukses

Mendagri Melantik Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur Berjalan Sukses

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 13 Februari 2014 | 13.12

                                               Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim

Surabaya Awdionline.Com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melantik  Soekarwo dan Saifullah Yusuf sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2014-2019. Namun upacara pelantikan tertunda selama dua jam karena pesawat yang mengangkut Mendagri mengalami keterlambatan atau delay.

"Saya minta maaf karena terlambat datang, akibatnya pelantikan mundur, sebab meski Menteri Dalam Negeri, tetapi jadwal penerbangan saya tidak bisa dimajukan. Sekali lagi, saya mohon maaf," kata dia di lokasi pelantikan di Gedung DPRD Jawa Timur, Surabaya, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah gubernur serta wali kota/bupati di Jatim. Selain itu, beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu hadir, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, serta Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan.

Ada pula Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat yang juga putra bungsu Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), terlihat hadir. Ibas menyampaikan langsung ucapan selamat ke Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Sementara di luar gedung, ratusan orang dari elemen Poros Pemuda menggelar aksi mendukung pelaksanaan pelantikan. Massa juga membentangkan spanduk tentang dukungan dan keoptimisan terhadap kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf ke depan. (Tim Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger