Home » , » JALAN DI BANYUWANGI SUDAH BERLUBANG, DISINYALIR BUPATI TERKESAN “ADEM AYEM “

JALAN DI BANYUWANGI SUDAH BERLUBANG, DISINYALIR BUPATI TERKESAN “ADEM AYEM “

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 15 Februari 2014 | 13.39

AWDI online Banyuwangi, dari pantauan di lapangan wartawan Koran ini menemukan beberapa jalan di Kec. Kota Banyuwangi, Kec. Giri, Kec. Kalipuro, dan masih ada beberapa wilayah kecamatan lainnya, terdapat beberapa jalan yang sudah berlubang / retak disinyalir pekerjaan proyek jalan ini dibiayai dari anggaran APBD Th 2012 dan Th 2013. Tentunya Dinas terkait PU Bina Marga Banyuwangi yang mempunyai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dimana SKPD ini mempunyai tugas mengawasi jalannya proyek pekerjaan jalan se-kabupaten Banyuwangi dan bermitra dengan beberapa CV/PT yang sudah mendapatkan SPK (Surat Perintah Kerja) untuk mengerjakan jalan yang baru maupun pemeliharaan jalan.

Akan tetapi hasil dari beberapa kegiatan proyek jalan yang dikerjakan CV/PT disinyalir masih kurang maksimal  /belum benar di DUGA tidak sesuai Spek/Bestek yang sudah ditentukan dari SKPD / PU Bina Marga Banyuwangi. Seperti yang disampaikan oleh warga masyarakat pengendara mobil yang enggan menyebutkan namanya mengatakan “ Mas sering kali saya lewat dari jember menuju ke bali, hampir saja kendaraan saya terguling dikarenakan jalannya sudah berlubang / retak , tolong disampaikan pada kantor pemda untuk memperbaiki jalannya, jangan sampai gara-gara jalan yang berlubang ini, kendaraan saya terguling “ Katanya pada wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan. ( 28/01 )

Di lain terpisah Kasat lantas AKP. Gathut Bowo saat di hubungi lewat Hp selulernya, dirinya menjelaskan “ kecelakaan bisa terjadi karena beberapa faktor, yaitu Human Error, yang kedua faktor kendaraan, dan yang ketiga faktor kondisi cuaca, selanjutnya faktor kondisi jalan dan sarana prasarana jalan “ jelas Gathut Bowo pada wartawan AWDI juga wartawan koran mingguan ( 30/01 )
Untuk Dinas PU Bina Marga melalui SKPD di harapkan lebih utama memperhatikan pekerjaan jalan yang dikerjakan oleh kontraktor CV/PT disaat mendapatkan proyek jalan agar memperhatikan RAB (Rancangan Anggaran Belanja )sehingga  kegiatan proyek jalan yang dikerjakan bisa membuahkan hasil yang baik dan benar. Sedangkan Kepala Daerah Kabupaten Banyuwangi ( Bupati )disinyalir terkesan ADEM AYEM.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi Jakarta, wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan belum bisa bertemu dengan Bupati Banyuwangi juga Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum),dan wartawan koran ini berharap tahun 2014 ini pekerjaan proyek jalan yang dibiayai dari APBD ( Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ) bisa berjalan sesuai harapan masyarakat Banyuwangi. ( TIM / Djoni )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger