Home » » PEKERJAAN JALAN & DRAINASE (SALURAN AIR) KETAPANG BANYUWANGI , DISOROT!

PEKERJAAN JALAN & DRAINASE (SALURAN AIR) KETAPANG BANYUWANGI , DISOROT!

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 15 Februari 2014 | 14.38

 Foto :  PROYEK PELEBARAN JALAN & DRAINASE (SALURAN AIR)  KETAPANG BANYUWANGI, 
BEBERAPA BULAN KEMARIN.
AWDI online Banyuwangi, Dinas PU (Pekerjaan Umum) Bina Marga Provinsi Jawa Timur melaksanakan program kegiatan pekerjaan proyek pelebaran jalan raya ketapang banyuwangi dan mengerjakan saluran air (drainase) tepatnya didepan pelabuhan ASDP ketapang banyuwangi. Selanjutnya wartawan Koran ini mendapatkan informasi dari salah satu staf PPK PU Bina Marga Nasional Jember – Banyuwangi, yang mana informasi tersebut nama satuan kerja SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah l Propinsi Jatim. Untuk nama pimpinan saudara Ir. Kukuh Rahardjo, Ces, sedangkan nama pimpinan PPK Situbondo ketapang banyuwangi saudara Ir. Sugianto, alamat kantor jln. Melati Gg. Kharisma no. 15 D Situbondo Jatim, untuk kontraktor yang mengerjakan proyek ini, informasi dilapangan dari PT. AREMIX Jawa Timur.

 Perlu diketahui sebelumnya Informasi di lapangan beberapa minggu yang kemarin , wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional melakukan investigasi di lapangan terkait pekerjaan proyek pelebaran jalan dan drainase (saluran air) ketapang banyuwangi , dan sementara informasi di lapangan proyek ini dikerjakan oleh Dinas PU (Pekerjaan Umum) Bina Marga Provinsi Jatim  & Kementrian PU Bina Marga Pusat . Proyek pelebaran jalan & drainase (saluran air) ini di danai APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara)  pusat, sedangkan untuk pengawasan pelaksanaannya dari Satuan Kerja SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jatim. Guna memastikan adanya proyek ini , wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional mendatangi kantor PPK PU Bina Marga Nasional Jember – Banyuwangi  yang beralamat di jalan yos sudarso 58 sukowidi banyuwangi, dan di temui salah satu staff , dirinya mengatakan “untuk proyek pelebaran jalan Ketapang Banyuwangi  yang punya wilayah kerja dari kantor PPK Situbondo - Ketapang Banyuwangi beralamat kantor jalan melati gang kharisma no 15 Situbondo mas, bukan pengawasan kami “kata staffnya di ruang kantor beberapa bulan kemarin.

Informasi di lapangan untuk proyek pelebaran jalan & drainase (saluran air) dalam minggu-minggu ini tidak beraktifitas lagi , dan di perkirakan tahun 2014 akan di kerjakan kembali. Hasil investigasi proyek pelebaran jalan & drainase (saluran air) di DUGA terkesan Asal-Asalan , ini terbukti saat wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional melakukan pengawasan di lokasi jalan , nampak drainase (saluran air) belum terlihat baik & benar masih adanya Tiang listrik di dalam saluran air (drainase) , dan patut di pertanyakan spek/bestek juga RAB nya, apakah  sudah sesuai dengan ketentuan dari Dinas PU Bina Marga Provinsi & Kementrian PU Bina Marga Pusat. Perlu diketahui untuk tahun ini 2014 tepatnya di jalan raya Gatot Subroto menuju ke arah utara wongsorejo sudah mulai berlobang tambal sulam jalanya.

Hingga berita ini turun di meja redaksi Jakarta , wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional belum bisa mengkonfirmasi Kepala PPK Situbondo – Ketapang Banyuwangi, terkait berapa besar anggaran proyek pelebaran jalan & drainase (saluran air) ini,sedangkan Direktur Kontraktor PT. AREMIX yang informasinya mengerjakan proyek ini juga belum bisa di konfirmasi?  

Beberapa bulan kemarin wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional sudah berkali-kali mendatangi kantor PPK PU Bina Marga Nasional Jember – Banyuwangi  yang beralamat di jalan yos sudarso 58 sukowidi banyuwangi, untuk menemui Pimpinannya saudara Kabroji dan wakilnya saudara Baidowi untuk menanyakan sejauh mana proyek jalan ini, namun tidak pernah ketemu walaupun proyek jalan ini bukan wilayah kerjanya, wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional sudah seringkali mengisi buku tamu dan Di Duga antara pimpinan PPK Banyuwangi dan pimpinan PPK Situbondo sudah ada kerjasama sebelumnya atau kongkalikong, dan sejak terbit berita ini disinyalir kedua kantor PPK Banyuwangi dan PPK Situbondo tidak mau memberikan hak jawab terkait kegiatan proyek ini.

Ada apa ini dan patut dipertanyakan, hingga berita ini turun di meja redaksi Jakarta, Direktur kontraktor PT. Aremix Surabaya belum bisa di konfirmasi terkait proyek jalan dan drainase (saluran air), sedangkan wartawan AWDI juga wartawan Koran mingguan nasional bersama Tim masih memantau pekerjaan proyek jalan Ketapang – Banyuwangi. (TIM/Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger