Home » » Wali Kota Tangerang Amankan Mobil Tinja Ilegal, pada saat monitoring Jumat bersih

Wali Kota Tangerang Amankan Mobil Tinja Ilegal, pada saat monitoring Jumat bersih

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 15 Februari 2014 | 13.58


Awdionline.com, TANGERANG -  Wali Kota Tangerang Arief  R Wismansyah mengamankan mobil tinja ilegal yang membuang limbah rumah tangga sembarangan di sepanjang Jalan Poris, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, Jum’at (14/02). Sore

      Arief memergoki aksi sopir mobil tinja tersebut ketika hendak  meninjau Terminal Poris Plawad. Saat hendak dimintai keterangan, sopir mobil tinja terlihat gugup dan kaget. Tak pikir panjang, Arief pun langsung menegur dan meminta petugas untuk mengamankannya.

      Saat ditemui di TKP, sopir tinja mengatakan bahwa semua armada mobil tinja, hampir semuanya buang hasil rumah tangga disini., saya hanya ikuti teman2 lainnya.   Setelah itu Arief melanjutkan perjalanannya ke ke Terminal Poris Plawad. Saat Arief tiba di terminal, hanya terlihat satu pegawai.      Melihat kondisi itu, Arief yang terlihat kecewa meminta kepada ajudannya untuk menghubungi Kepala Terminal Poris Endang Ramsa.

 Meskipun pagi hari itu terlihat tidak banyak penumpang yang mengantre di Terminal, namun Arief berharap agar petugas untuk selalu standby melayani  masyarakat. “Jangan meninggalkan tugas, kita harus selalu siap ditempat supaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik setiap harinya,” tukasnya.

 Kegiatan Arief yang meninjau beberapa lokasi tersebut dilakukan disela-sela pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih yang diprogramkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

      Menurut Arief mengatakan. Bahwa  Program Jumat Bersih merupakan salah satu upaya alternatif untuk meminimalisir persoalan sampah yang ada di Kota Tangerang.
     “Jumat bersih akan menjadi program rutin tiap minggu, diharapkan dengan program ini dapat mengurangi persoalan pengelolaan sampah yang masih dihadapi Kota-kota besar kayak Tangerang,”jelasnya.

     Program Jumat Bersih merupakan program yang bertujuan untuk menciptakan dan menggalakkan budaya hidup bersih di kalangan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk memberikan pelayanan yang prima. “Sebagai aparat pemerintah kita harus bisa memberikan teladan kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat,”tuturnya.

    Selain itu, Arief mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang akan terus berbenah diri dan memperbaiki pelayanan-pelayanan publik yang ada di Kota Tangerang. Oleh karena itu, dirinya akan terus mengecek dan memantau ke lapangan untuk melihat lebih dekat lagi terkait kinerja para aparat yang berada di lingkup Kota Tangerang.

    "Saya akan pantau terus kinerja pegawai untuk memastikan tidak ada yang lalai dalam  menjalankan tugasnya.
      Kedepannya apa saja yang menjadi kekurangan akan segera dievaluasi dan diperbaiki.," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger