Home » , » Dinas PU Pengairan Banyuwangi

Dinas PU Pengairan Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 13 Maret 2014 | 15.51

Dinas PU Pengairan Banyuwangi
Masyarakat Seneng Saluran Irigasi Di Bangun Desa Mangir Kec. Rogojampi

Banyuwangi, Awdionline.com
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Melalui Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Banyuwangi, Rehanilitasi saluran irigasi Tersier Vulume Satu Paket, Nilai Anggaran Rp. 94.843.000, Pelaksana CV Rimba Sutra Gambiran-Banyuwangi Jawa Timur. (13/3)
Terwujudnya Pembangunan saluran irigasi dan bangunan tersier guna dalam pengelolaan sumber daya air yang optimal dan berwawasan lingkungan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara adil, merata, dan berkelanjutan, yang bertumpu pada kemandirian dan keswadayaan masyarakat Kabupaten Banyuwangi
Menurut Masyarakat Desa Mangir kecamatan Rogojampi saat di konfirmasi, mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan saluran irigasi tersier yang ada di desa Mangir sangat senang sekali, karena saat ini untuk mengairi sawahnya sangat lancar sampai tujuanya.Dan Bangunan ini sangat bagus, cara pemasanganya batu gunung sangat rapi sekali.agar tahun kedepan desa mangir mendapat lagi bantuan bangunan saluran irigasi tersier.” paparnya.
Saat di Konfirmasi selaku pelaksana bangunan saluran irigasi tersier itu, Refa.i menuturkan bahwa pembangunan ini lah yang di harapkan masyarakat petani yang ada di Desa Mangir Kecamatan Rogokampi.karena pembangunan ini di bikin sebaik mungkin agar kedepan bisa manfaat kepada masyarakat Desa Mangir Kecamatan Rogojampi.”paparnya.
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi melalui Kabid Pengaiaran Panji SH, Mengatakankan Bahwa pembangunan Saluran Irigasi tersier  yang ada di Desa-Desa DI 24 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi tersebut untuk Peningkatan penyediaan dan pengelolaan air baku untuk Irigasi maupun non irigasi. Membina penyelenggaraan infrastruktur secara transparan dan terbuka dengan melibatkan masyarakat.
Serta mendukung produktivitas usaha tani guna meningkatkan produksi pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani, yang diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi maupun menjaga kelangsungan , keberadaan, daya dukung, daya tampung , dan fungsi sumber daya air.
Mencegah, mengurangi resiko dan menanggulangi akibat banjir dan kekeringan terutama pada derah-daerah rawan banjir dan ruas-ruas sungai kritis serta abrasi pantai yang menimpa daerah produksi , permukiman sarana publik katanya .
Untuk Meningkatkan penyediaan air, Panji SH menuturkan akan menjamin tercapainya kebutuhan air di masyarakat serta dukungan terhadap kegiatan perekonomian yang memerlukan air.Melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi untuk mewujudkan pemanfaatan air dalam bidang pertanian
Dan meningkatkan konservasi sumber daya air yang berkelanjutan.Melaksanakan pengendalian daya rusak air dan kekeringan yang meliputi upaya pencegahan, penanggulangan dan pemulihan .Melaksanakan penataan , penguasaan dan pemilikan tanah.
Panji SH menambahkan, untuk Membangun Sarana Prasarana saluran irigasi dan tersier dan  juga bendungan agar semua ini bermanfaat kepada masyarakat petani yang ada di kabupaten Banyuwangi.”ujar Panji SH.


(Mbah Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger