Home » , » Pungli Berseragam Dishub Marak Lagi di Tangerang

Pungli Berseragam Dishub Marak Lagi di Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 08 April 2014 | 12.57

Pungli Berseragam Dishub Marak Lagi di Tangerang

Tangerang Kabupaten, Awdionline.com
Oknum berseragam Dishubkominfo Kabupaten Tangerang masih terus lakukan pungutan liar (pungli) di sejumlah titik jalan raya. Mereka memungut retribusi dari kendaraan yang melintas.

Pantauan DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) , sedikitnya ada empat titik seperti di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Bitung dan kawasan Cikupa Mas, Jalan Raya Cadas, Rajeg dan Jalan Lingkar Selatan (JLS).
Menurut Koordinator Lapangan ( Korlap ) DPP AWDI , Hardie mengutarakan bahwa berdasarkan hasil pantauan tim kami dilapangan , Tak hanya bus-bus angkutan penumpang yang dimintai retribusi oleh oknum petugas Dishub itu, truk maupun mobil pick up yang membawa muatan juga diwajibkan bayar retribusi yang masuk kantong-kantong pribadi itu.
    Menurut Salah satu pengemudi truk Muhamad Buang mengaku, setiap hari dirinya tak kurang mengeluarkan uang lebih dari Rp 15 ribu hanya untuk saweran paraoknum dishub ini. Misanya membawa barang dari Cikupa ke arah utara Tangerang, harus melintasi sejumlah pos retribusi Dinas Perhubungan dan Organda.

Seperti halnya , "Di kawidaran saja sudah ada dua pos, belum lagi di Casdas dan jalan Kali Perancis. Setiap pos bayar Rp 3-5 ribu," ujarnya
Menurut Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jafar Djunaedi saat dihubungi melalui telepon selulernya mengutarakan bahwa  oknum berseragam Dishub Kabupaten Tangerang juga terjadi di wilayah dapilnya yakni di jalan raya mauk, tepatnya di Cadas.
 

"Mereka seperti maling, memungut uang dari kendaraan, padahal itu tidak diperbolehkan," ujar politisi PKB ini .
Dikatakan Jafar, sudah berapa kali dia menegur langsung petugas yang berseragam Dishub tersebut. "Saya gerah melihat tingkah laku petugas yang memeras di jalan raya itu," katanya.
Ia manambahkan, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tangerang pun sudah dîtegur langsung. Akan tetapi pungli masih saja terjadi. "Saya berharap pemangku kebijakan di Dishub Kabupaten Tangerang jangan diam saja, akan tetapi mesti menindak anak buahnya,"katanya.
Sementara itu, terpisah Kabid Dalops  Dishubkominfo Kabupaten Tangerang H. Yuyus saat  dikonfirmasi didepan ruang kerjanya mengutarakan bahwa mengelak jika itu dilakukan pihaknya. "Itu tidak benar, itu bukan petugas kami, hanya oknum yang memasang seragam dishub, pihak kami sudah beberapa kali melakukan penertiban gabungan bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang , Banten serta Aparat Kepolisian untuk mengamankan oknum yanbg menggunakan seragam Dishub Kabupaten Tangerang  yang melakukan punggutan liar tersebut di beberapa titik  jalan di wilayah Kabupaten Tangerang , Pihak kami  hanya menyita seragam , karcis serta atribut yang digunakan oleh oknum Dishub tersebut . "katanya dengan geram , senin siang ( 07 /04 ).
(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger