Home » , » Hasil Diverifikasi Buta Aksara Tinggal 933 Orang Kecamatan Muncar

Hasil Diverifikasi Buta Aksara Tinggal 933 Orang Kecamatan Muncar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 07 April 2014 | 14.58

Hasil Diverifikasi Buta Aksara Tinggal 933 Orang Kecamatan Muncar

Kepala UPTD Muncar, Tunjukan Data BPS Buta Aksara

Banyuwangi Awdionline.Com
Program Gerakan Sedekah Ilmu yang dilaksanakan melalui Gerakan Pemberantasan Tributa dan Pengangkatan Murid Putus Sekolah ( GEMPITA PERPUS) yang digagas Bupati Anas mulai dilaksanakan di daerah-daerah di Banyuwangi. Salah satunya, saat ini program tersebut dilaksanakan Mulai Bulan Maret yang ada di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. (7/4).

Seperti di daerah lainnya, pembelajaran melek aksara di Kecamatan Muncar mulai dilaksanakan  Maret 2014 yang dilaksanakan di rumah warga, sekolahan dan Musolah ada yang balai dusun yang ada di 10 desa  di Kecamatan Muncar.  Pelaksanaan program ini dipantau oleh Camat, Kepala UPTD, Pemangku Kepala Desa, kadus  dan RT,  tutor, guru TK, Dan Guru SD Negeri dan di bantu koordinator tutor yang ada di wilayah Desa masing-masing Kecamata Muncar.
 
Saat dikonfirmasi di kantornya (7/4) Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Muncar Drs, Machsun, MM, kepada Wartawan   mengatakan, Jumlah data BPS warga buta aksara di 10 Desa Kecamatan Muncar sebanyak 2.322 Orang. Jumlah Semua itu sudah ada yang bisa membaca, Menulis, menghitung dan ada yang sudah meninggal dan pergi pindah rumah, “ Dengan Hasil diverifikasi buta aksara masih tinggal saat ini, ikut program Gempita Perpus sebanyak 933 orang di wilayah kecamatan Muncar
Drs. Machsun, MM Menambahkan bahwa Program kegiatan pemberantasan Buta aksar ini Perintah Bupati Banyuwangi yang dituangkan dalam Perbup No 4 tahun 2014 tentang Program Gerakan Pemberantasan Tributa dan Penangangan Murid Putus Sekolah (Gempita Perpus). Tujuannya agar seluruh masyarakat di kabupaten Banyuwangi bebas buta aksara alias melek aksara dan anak usia sekolah agar bisa sekolah.

Dengan adanya perahatian  dan keperdulian  dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi. agar kedepan  masyarakat  Banyuwangi untuk meningkatkan Indek pembangunan manusia  (IPM). Itu pun kepala UPTD dan Camat Muncar yang telah membantu Buku dan ATK untuk belajar masyarakat buta aksara yang ada di kecamatan Muncar.
 
Saya selaku kepala UPTD  selalau  melakukan monitoring pemberantasan buta aksara yang ada di 10 Desa di Kecamatan Muncar tersebut, pembelajaran  yang dilakukan setiap malam. Dengan kerja keras para tutor dari dewan guru SD, TK, PAUD ini mengajar warga agar program ini tepat waktu. Selama dua bulan program ini harus tuntas. Tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara yang ada di kecamatan Muncar, ” katanya Machsun.  (Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger