Home » , » RTH Blambangan Muncar Kumuh Dan Kurang Bersih

RTH Blambangan Muncar Kumuh Dan Kurang Bersih

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 11 April 2014 | 17.10

RTH Blambangan Muncar Kumuh Dan Kurang Bersih Desa Blambangan Kecamatan Muncar

RTH Blambangan, Muncar

Banyuwangi Awdionline.Com
Seharusnya Taman Ruang Terbuka  Hijau (RTH)  Lapangan Blambangan Muncar tersebut kelihatan indah, nyaman dan bersih, Namun  kenyataannya RTH Blmbanagan Desa  Mlambanagan - Muncar kelihatan Kumu dan Kurang Bersih dan banyak sampah di RTH  yang ada di Desa Blambangan kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.
Dengan Pantauan Wartawan  di lokasi RTH (11/4) yang ada di Desa Blambangan kecamatan Muncar kelihatannya RTH itu tidak terurus. Karena  RTH tersebut kelihatan Kumu dan Kurang Bersih dan juga bangunannya  sudah ada yang  retak di Lokasi RTH itu. Pasalnya banyak rumput-rumput yang tidak di potong  dan banyak sampah berserakaan yang ada di lokasi RTH itu. Kemungkinan selama ini RTH tidak pernah di rawat oleh pengelola taman Dinas Kbersihayang ada di kecamatan Muncar.
Ketika di Konfirmasi Warga Desa Blambangan yang enggan di sebut namanya, menuturkan bahwa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Lapangan Desa Blambangan Muncar itu memang kelihatan kumu dan kurang bersih.padahal  Bupati Banyuwangi Azwar anas telah memiliki kepdulian yang cukup tinggi untuk menciptakan banyak taman kota dan ruang terbuka hijau  yang ada di Setiap kecamatan.
“Namun Kenapa taman Ruang Terbuka Hijau yang ada di blambangan Muncar kelihatan kurang bersih dan kumu.Memang Saat itu Taman Ruang Terbuka Hijau telah di gunakan beberapa Partai Politik berkampanye di Lapangan Blambangan Muncar itu tidak terurus. Oleh pihak terkait yang ada di Kecamatan Muncar itu.”papranya Warga.
Ketika dikonfirmasi lewat ponsel,  Camat Muncar Nuril tidak ada di kantor karena saya sekarang ini ada acara rapat di banyuwangi, karena saya sekarang ini rapat di LBH Banyuwangi.
Pembangunan Penataan RTH di lapangan Blambangan muncar ini.,  di anggarkan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi Dana APBD Banyuwangi tahun 2013 yang lalu,   yang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan banyuwangi, dengan anggaran Dana tahun 2013 tersebut sebesar RP. 317.864.000,00. Pelaksana Pembangunan RTH di kerjakan oleh CV Gadis Permata Jaya Banyauwangi“. katanya.

(mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger