Home » , » Warga Sorot Tambang Pasir Di Tanah Persawahan Songolatren

Warga Sorot Tambang Pasir Di Tanah Persawahan Songolatren

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 22 April 2014 | 20.00

Warga Sorot Tambang Pasir
Di Tanah Persawahan Songolatren


tambang pasir di persawahan produktif Desa Songolatren

Banyuwangi, Awdionline.com – Penambangan pasir masih marak, Tidak perduli tanah persawahan yang masih Produktip tetap di Tambang oleh Bik Boas Tambang Pasir, Lokasi Tambang Pasir di Tepi Jalan Poros jalur Rogojampi –Songgon. Di letak Desa Songolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. (22/4).
Akirnya menjadi Sorotan warga sekitar Persawahan dan Sorotan saat pengguna pengendara ketika melintas di lokasi pertambangan pasir tersebut, Lokasi penambangan di arial perswahan yang masih proguktip dengan luas tanah puluhan hektar.
Dengan Pantaun wartawan di Lokasi Pertambangan Pasir (GALIAN C) di perswahan  di Desa Songolatren itu,  Saat menambang pasir mengunkan Tiga  bego berat, penambangan pasir itu sudah berlangsung satu bulan , dengan adanya penammbang pasir Akibat dump truck pengangkut pasir.lalu lalang di jalan yang ada di jalur rogojampi –songgon.
Saat di Konfirmasi warga yang tidak mau d sebut namanya mengatakan bahwa pertambangan pasir yang ada di tanah persawahan ini hampir satu nulan lebih mas, tapi warga tidak bisa berbuat apa-apa, kemungkinan sudah ada ijinya, kalau tidak ada ijinya pasti sudah ada tindakan dari pemerintah Banyuwangi maupun dari  Muspika kecamatan Songojuruh.  
Cuma warga menyayangkan, karena yang di tambang ini tanah persawahan yang masih produktip,  tanah persawahan ini termasuk tanah kelas 1, paslanya tanah yang di tambang pasir ini di tepi jalan besar jalur rogojampi ke songgon , tapi gimana lagi, paparnya warga.
Sebagai satuan Satpol PP  Banyuwangi yang sering menertipkan tambang Pasir Tanpa ijin ini, Ketika di Konfirmasi (22/4) lewat fonsel Refaa,i mengatakan bahwa pertambangan (Galin C) yang ada di Desa Singolatren kecamatan Singokuruh  sudah mengantongi ijinya, dan Pemilik Tambang pasir itu bernama Rodi.”Katanya Refaa,i. (Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger