Home » » Maskapai “Sriwijaya Air”, Diduga Banyak Merugikan Konsumen

Maskapai “Sriwijaya Air”, Diduga Banyak Merugikan Konsumen

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 04 Mei 2014 | 00.13

Maskapai “Sriwijaya Air”, Diduga Banyak Merugikan Konsumen

Salah seorang penumpang saat memprotes petugas maskapai Sriwijaya Air
Tangerang Kota, Awdionline.com – Begitu pesatnya minat atas jasa transportasi penerbangan, berbagai maskapai berlomba-lomba mencari konsumen sebanyak–banyaknya, agar perusahaan maskapai menjadi berkembang pesat, Malah sebaliknya dengan pelayanan maskapai penerbangan “Sriwijaya Air“ malah pelayanan “Sriwijaya Air“ diduga merugikan konsumen.
Ditemui dikediamananya ,  Antos Wahyudi merupakan Warga Kabupaten Tangerang yang tidak jadi berangkat ketempat yang di tuju , Jumat  Kemarin (2/5/2014). Niat Antos Wahyudi  hendak pergi ke Tanjung Pandan, Belitung, bersama isteri dan rekannya, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya dengan No Penerbangan SJ 052, yang sedianya akan berangkat pada pukul 14.00 WIB.
Namun, begitu mereka tiba di ruang tunggu ( pukuk 13.20 Wib )  Gate B7, ada informasi kalau pesawat yang akan mereka tumpangi dellay (terlambat ) 40 menit dari jadwal yang sudah ditentukan sekitar 14.40 Wib , Ujar Antos .
Kemudian, menambahkan kembali  Antos mengatakan , Karena adanya delay /keterlambatan 40 menit , maka mereka turun kebawah untuk melaksanakan ibadah sholat, karena waktu menunggu cukup lama. Dan keluar lorong gate B7 untuk membeli minuman, setelah kembali ke ruang tunggu, ternyata petugas Sriwijaya Air menyatakan bahwa pesawat yang akan mereka tumpangi sudah terbang.
"Saya datang pukul 14.38 WIB, sudah gak bisa masuk pesawat lagi, padahal pesawat masih kami lihat dalam proses masuknya para penumpang ke pesawat tersebut," kesalnya.
Untuk itu, Antos mempertanyakan hal tersebut kepada salah satu petugas Sriwijaya Air. Bukan solusi yang didapat, malahan dengan arogannya petugas yang jelas tidak ramah tersebut menyatakan tiket hangus dan tidak ada ganti rugi.
"Saya merasa dirugikan dan dikecewakan dengan pelayanan Sriwijaya Air yang saya nilai sangat buruk dan merugikan konsumen, mereka seenaknya delay, tapi begitu konsumen dianggap salah dicampakan begitu saja tidak ada ganti rugi atau kebijakan lain," katanya.
Kejadian ini, tambah dia, ternyata juga dialami oleh tiga penumpang lain, dengan tujuan yang sama. "Jadi ada penumpang tujuan Tanjung Pandan, Belitung juga dan tujuan Medan, sama seperti saya," tukasnya.
     Masih kata Antos, pihaknya juga sangat kecewa atas jawaban dari Supervisor Sriwijaya Air, yang bernama Rusmana. Kendati telah mengakui pesawat SJ 052 tujuan Tanjung Pandan mengalami delay 40 menit, namun dalam surat pernyataannya ia mengatakan tidak bisa mengganti rugi uang yang sudah dikeluarkan konsumen atas pembeliam tiket, dengan alasan sudah hangus.
 "Jawaban petugas Siwijaya Air ini jauh dari sikap profesional dan mengedepankan pelayanan terhadap konsumen, dan cenderung konsumen yang dirugikan, hal ini harus menjadi perhatian pihak berwenang, dan YLKI karen sesuai dengan UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan kosumen, konsumen berhak mendapatkan perlidungan hukum jika ada penyedia jasa yang tidak menjalankan aturan, saya berpikir untuk mempidanakan hal ini," tutupnya.
 Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Sriwijaya Air, mengenai permasalahan tersebut.

(Die 007, GND & Vie )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger