Home » , » Pengecekan Saluran Sungai & Bantaran Sungai

Pengecekan Saluran Sungai & Bantaran Sungai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 01 Mei 2014 | 19.18

Dinas Pu Pengairan Melaksanakan Pengecekan Saluran Sungai & Bantaran Sungai

  • Program Bupati B2R (Banyuwangi Bersih dan Ramah)

Banyuwangi, Awdionline.com - Kantor Dinas PU pengairan banyuwangi melaksanakan pengecekan dan mendata beberapa titik di sungai maupun bantaran tepi sungai, tekait adanya temuan beberapa batu dan tumbuhan pohon serta kandang sapi dan hewan sapi di pinggir bantaran sungai.
Dalam kegiatan ini di pimpin langsung oleh kepala dinas PU pengairan bp.Ir.H Guntur Priambodo dan di ikuti juga oleh semua staf pengairan banyuwangi. Seperti yang disampaikan oleh kepala dinas melalui kepala bidang bina manfaat bp.Agus Panji dan didampingi staf saudara Doni, dirinya menjelaskan “kita melakukan kegiatan pengecekan di beberapa titik di sungai dan bantaran sungai, untuk membersihkan tempat yang dianggap menghambat air sungai juga mengecek titik rawan pencemaran limbah domistik, limbah warga, dan kotoran ternak yang ada di sungai maupun bantaran sungai “. Jelasnya diruang kerja pada wartawan AWDI online. (28/04)   
Kegiatan ini dibantu oleh koordinator lapangan dari dinas PU pengairan dan ada 7(tujuh) pos dan masing masing pos siap stand by ditempat guna melakukan penyuluhan pada masyarakat setempat. Untuk kegiatan ini dimulai dari kecamatan giri desa payaman menuju jembatan gantung kepatihan dilanjutkan kampung ujung kecamatan kota, serta identifikasi penyebabnya dan dalam waktu dekat diselesaikan dengan cepat dan tepat.
Intervensi pelaksanaan pembangunan MCK (mandi,cuci,kakus) juga pembangunan pintu Klep mulai jembatan coninental sampai jembatan kepatihan, untuk tempat sampah akan dibuatkan berupa box (kotak), diharapkan nantinya disaluran air sungai jangan sampai ada kandang sapi dan hewan sapi serta bebas dari limbah kotoran.
Untuk itu harapan dari kepala dinas PU pengairan bp.Ir.Guntur Priambodo menghimbau pada masyarakat banyuwangi agar menjaga kebersihan lingkungan bebas dari limbah dan ikut melestarikan B2R ( banyuwangi bersih dan ramah ). (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger