Home » , , » Upacara Hardiknas, Deklarasikan Gempita Perpus

Upacara Hardiknas, Deklarasikan Gempita Perpus

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 02 Mei 2014 | 21.51

Upacara Hardiknas,  Deklarasikan Gempita Perpus

Banyuwangi AWDI  –  Dalam Acara Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional secara seretak jatuh pada hari ini, Jumat (2/5).di laksanakan Yang ada di 24 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi, Selain dirangkai dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke 18, Frompika Kecamatan Purwoharjo mendeklarasikan gerakan masyarakat pemberantasan tributa dan pengangkatan murid putus sekolah (Gempita Perpus). Kecamatan Purwoharjo kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. (2/5/2014).
Dengan Acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, salah satunya yang ada di Lapangan Purwoharjo di ikuti oleh, Muspika, Camat dan jajaranya, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Jajaranya, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Peserta Tingkat sekolah, SD, MI, Mts, SMP, SMA,SMA PGRI memenuhi lapangan Brawijaya Purwoharjo pagi ini, sampai penurunan Sangsaka Bendera Merah Putih.
Pembina upacara Hari Pendidikan Nasional Camat Purwoharjo Zen Kostolani menyampekan banyaknya jumlah warga buta aksara yang  terlepas dari buta aksara   berkat keterlibatan berbagai elemen yang ikut terjun sebagai pengajar di wilayah masing-masing.
Seperti Camat, forum pimpinan kecamatan, Babinsa/babinkamtibmas, Lurah/kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua Rt/RW, penilik, pengawas dan guru se Kabupaten Banyuwangi. “Kami berterima kasih atas peran serta berbagai pihak, kami harap mahasiswa juga bisa ikut terlibat dalam program pemberantasan buta aksara ini,” ajak Camat.
Sementara itu dalam upacara peringatan Hardiknas tersebut Camat Purwoharjo Zen Kostolani membacakan sambutan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh. Bupati mengatakan dalam dunia pendidikan ada dua hal yang sangat mendasar, yaitu akses untuk mendapatkan layanan pendidikan.
Selain itu kualitas pendidikan yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum dan sarana prasarana.  “Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kepada para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan implementasi Kurikulum 2013.  Insya Allah, melalui Kurikulum 2013 itu, anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan,” ujar Camat  (Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger