Home » , , » Puluhan Dosen Unair Bakti Sosial Di Banyuwangi

Puluhan Dosen Unair Bakti Sosial Di Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 06 Mei 2014 | 21.56

Puluhan Dosen Unair Bakti Sosial Di Banyuwangi

Banyuwangi Awdi - Puluhan dosen Universitas Airlangga yang tergabung dalam Persatuan Ahli Anatomi Indonesia (PAAI) melakukan bakti sosial di Kecamatan Kalipuro, Sabtu (3/5). Kegiatan yang diselenggarakan sebagai moment tahunan PAAI diisi dengan berbagai pelayanan kesehatan pada masyarakat.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Unair, Dr. Joko Purwanto MS mengatakan baksos tersebut diikuti oleh 76 dosen lintas fakultas diantaranya fakultas kedokteran, fakultas kedokteran hewan, fakultas kedokteran gigi dan Fisip." Baksos ini merupakan agenda rutin PAAI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakatn" kata Joko.
Beberapa guru besar Unair turut hadir pada pelaksanaan Baksos tersebut diantaranya guru besar fakultas kedokteran umum, guru besar FKH dan guru besar FKG.
Joko melanjutkan, salah satu fakultas yang turut andil dalam baksos ini yaitu fakultas kedokteran hewan, pada tahun ajaran baru 2014/2015 akan membuka perkuliahan di Banyuwangi. Ini merupakan salah satu tugas mulia bagi Unair untuk melakukan pemerataan pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. "Unair Banyuwangi akan memberi kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk merasakan pendidikan berkualitas. Exellent with morality yang dipegang teguh Unair Surabaya juga akan diterapkan sama persis di Unair Banyuwangi," urai Joko.
Asisten Administrasi Umum, Sulihtiyono memberikan apresiasi atas kegiatan baksos para dosen Unair tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalipuro. "Kami sangat bangga sekaligus berterima kasih atas kehadir dosen dan guru besar Unair dalam baksos ini, mudah-mudahan kerjasama Unair dan Pemkab Banyuwangi selalu terjalin erat dan saling mendukung," tutur Sulihtiyono.
Sementara itu pelayanan kesehatan yang diberikan dalam baksos tersebut beragam mulai pengobatan gratis, pelayanan cek laboratorium sederhana, pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi serta pemeriksaan kesehatan ternak. Selain itu juga ada penyuluhan dan pembuatan yogurt dan pemantauan tumbuh kembang anak yang menggandeng organisasi PKK (Bwi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger