Home » , , » Pemerintah Desa Peduli, Dengan Warga Sebatang Kara

Pemerintah Desa Peduli, Dengan Warga Sebatang Kara

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 05 Mei 2014 | 22.50

Pemerintah Desa Peduli,
Dengan Warga Sebatang Kara

Kades Kebondalem, Iksan, SH.
Banyuwangi Awdi  – Mat Kendar, hidup sebatang kara sehari-harinya berjualan mainan anak-anak diareal pasar, Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. (5/5).
Di saat sakit Mat Kendar yang ada di pasar pesanggaran tersebut tidak ada yang merawat, mengetahui hal tersebut, masyarakat langsung melaporkan ke pihak Polsek Pesanggaran.
Setelah di Tanya Mat Kendar mengaku warga Dusun Kebondalem RT.02 RW. III Desa Kebondalem kecamatan Bangorejo.”setelah itu, anggota Polsek Pesanggaran memberi kabar kepada kepala Desa Kebondalem (23 April 2014).
Saat dikonfirmasi (5/5) Kepala Desa kebondalem Iksan. SH. Menuturkan bahwa Mat Kendar memang Warga Desa Kebondalem. Namun selama itu Mat Kendar hidup sebatang kara, sempat pergi entah kemana saya kurang tahu. Tahu-tahu Mat Kendar muncul dalam keadaan sakit, sambil berjualan mainan anak-anak di pasar Pesanggaran.
Mengetahui hal tersebut, Mat kendar langsung di bawa Iksan SH.  ke Puskesmas Desa kebondalem kecamatan bangorejo. Selama ini,  Ia  tidak punya rumah dan keluarga.  “Saat ini Mat Kendar sedang dirawat di Puskesmas  Bangorejo. Sebagai bentuk kepedulian pemerintahan Desa kebondalem”.Ujarnya.
Dan setiap hari kita menugaskan Setaf desa bergantian menjaga, memberi makan  dan memandikannya  selama perawatan di puskesmas seluruh biaya gratis tanpa di pungut sepeserpun,kata iksan.
Dia menambahkan Mat Kendar pernah di bawa ke kantor dinas Sosial Banyuwangi, Namun Sama kepala Dinas Sosial di tolak, dengan alasan masih sakit.Tapi Ikasn mengharapkan kepada pemerintah membantu jalan keluarnya agar mat kendar bisa di tampung di dinas sosial , “kata iksan.   (Mbah Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger