Home » , » Hasil Ribuan Miras Sitaan Polisi Dimusnahkan Banyuwangi

Hasil Ribuan Miras Sitaan Polisi Dimusnahkan Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 29 Juni 2014 | 02.20

Hasil Ribuan Miras Sitaan Polisi Dimusnahkan Banyuwangi



Kapolres AKBP Tri Bisono Soemiharso,nyalakan api bakar miras sitaan
Banyuwangi, Awdi – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H, Polres Banyuwangi, memusnahkan barang bukti miras hasil operasi cipta kondisi tahun 2014 di halaman depan Mapolres Banyuwangi, Rabu, (25/6).

Pemusnahan berbagai miras tersebut disaksikan Yusuf Widiyamoko, Wakil Bupati Banyuwangi, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), HM. Yamin, Ketua MUI Banyuwangi, serta kalangan pelajar dan mahasiswa yang sekaligus satu persatu memecahkan botol miras sebagai simbol pemusnahan miras.

Kemudian berbagai miras tersebut dilindas menggunakan alat berat buldoser. Setidaknya ada 3.357 arak botol, 48 arak jirigen, dan 565 botol miras dengan berbagai jenis. Hasil tersebut diperoleh dari dari pedagang dan beberapa toko yang secara tidak lazim menjual minuman haram tersebut.

Kapolres Banyuwangi, AKBP. Tri Bisono Soemiharso, usai pemusnahan miras tersebut menuturkan, hasil tersebut diperoleh dari hasil sitaan dari para pedagang selama dua bulan setengah terakhir ini.

Kapolres menambahkan, hal ini dilakukan sebagai upaya pihak kepolisisan menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H. Selain itu juga untuk memberikan efek jera berupa sanksi pidana umum terhadap pengedar miras.

“Tentunya selama bulan Ramadhan, pihak kepolisian akan terus meningkatkan operasi pekat agar selama bulan puasa masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusu,” ujar Tri Bisono.

Kapolres Banyuwangi, juga mengimbau kepada masyarakat selama bulan Ramadhan agar tetap saling menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta bagi para pedagang, warung, dan toko diharapkan memakai penutup, dan untuk tempat hiburan diwajibkan tutup. (tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger