Home » » Kontingen Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng

Kontingen Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 23 Juni 2014 | 21.50

Kontingen Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng

Jakarta, AwdiOnline.com - Komandan Koramil 04/Cengkareng Kapten Inf Ober Purba memberi pengarahan kepada 12 orang dari SMA MAN-12 Kelurahan Duri Kosambi yang akan berangkat  ke Bumi Perkemahan Jakarta (Buperta) Cibubur Jakarta Timur, Senin (16/06) bertempat Makoramil 04/Ckr.
 

Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat ikut berpartisipasi dalam Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika (Pertisaka) Tingkat Nasional 2014, berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 17 hingga 20 Juni 2014 yang digelar di Buperta Cibubur Jakarta Timur.
 

Kapten Inf Ober Purba berharap, dalam melakukan kegiatan, tim harus selalu kompak, jangan sombong, jangan mementingkan diri sendiri, dan jangan takabur. Karena kalian akan mewakili kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat.
 

“Dalam kegiatan nanti saya harap Anda tunjukkan sikap-sikap santun selama berada di Bumi Perkemahan Cibubur, jangan buang sampah sembarangan di Buperta Cibubur”, pesan Ober. Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat ini dipimpin oleh Kapten Arh Ema Suherman.
    Tema kegiatan ini adalah “Melalui Kegiatan Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Tingkat Nasional Kita Tingkatkan Semangat Bela Negara Bagi Generasi Muda Guna Tetap Menjaga Tegaknya NKRI”.
 

Pertisaka tingkat nasional 2014 ini merupakan wahana pertemuan para Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia dalam rangka menggalang rasa persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM, pengalaman, ketrampilan dan wawasan kebangsaan. Dalam kegiatan perkemahan ini, mereka dapat menyalurkan minat dalam bentuk kegiatan yang bersifat aktif, kreatif, inovatif dan edukatif.
 

Dengan terbentuknya Saka Wira Kartika yang merupakan kegiatan Kepramukaan dengan menekankan kepada 5 (lima) Krida (ketrampilan) yaitu: Pioneering, Mountaineering, Survival, Navigasi Darat (Navrat) dan Bintal Juang/Penanggulangan Bencana.  Kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika diharapkan mahir dalam kemampuan tiap krida tersebut sehingga dapat mengimplementasikan kemampuannya tersebut dalam kehidupan sehari-hari. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger