Home » , , » Bangunan Jembatan Mulai Di Kerjakan Lagi

Bangunan Jembatan Mulai Di Kerjakan Lagi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 10 Juli 2014 | 19.56

Bangunan Jembatan Mulai Di Kerjakan Lagi
di Desa Gambiran

bangunan jembatan dikerjakan lagi
Banyuwangi,  Awdionline- Pembangunan Jembatan sempat Mandek Selama 1 tahun, Saat itu Pembanguan jembatan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2 tahun 2013  sebesar Rp. 5. 3 Miliar,  sekarang  ini pembangunan jemabatan  di Sungai Kalistail,  Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, jawa Timur, yang merupakan jalur jalan tembus dari Terminal Wiroguno sudah mulai digarap lagi.  (10/7).
Warga Sekitar Bangunan Jembatan kalistail Desa Gambiran Saibani, mengutarakan bahwa bangunan jembatan ini sempat Mandek pada tahun 2013, sekarang warga merasa lega, dengan harapan masyarakat secaptnya bangunan ini di lanjutkan lagi, agar tidak menjadi tontonan warga dan tidak digunakan parkir kendaraan. Sekarang ini bangunan jembatan sudah dimulai dikerjakan lagi.”Senang  Saibani.
Kepala Dinas pekerjaan umum Bina marga dan Cipta karaya Banyuwnagi, Ir.  Mujiono mengatakan jembatan pada tahun 2013 menelan baiya sekitar Rp. 5,3 Miliar, Anggaran tersebut, digunakan untuk membangunan jalan dari arah timur menuju jembatan, panjangnya sekitar 100 meter. Kemudian jalan dan arah barat sekitar 20 meter. Selain itu, juga untuk membangun beton  sisi timur dan barat.”Angaran tersebut, juga untuk membangun jembatan, saluran Drainase, plengsengan dan badan jembatan samping kanan dan kiri.”kata mujiono.
Ir. Mujiono menambahkan pemerintah Kabupaten banyuwangi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan tata ruang sudah melanjutkan pembangunan jembatan Gambiran menuju Terminal Wiroguno kecamatan Gambiran, waktu pelaksana selama 224 hari, dengan niliai kontrak sekisar Rp, 8. 784.726.300.000, Sumber dana APBD tahun 2014. Pelaksana bangunan dikerjakan oleh PT. Bentang Alam Nusantara Banyuwangi.  Agendanaya adalah pemasangan tiang baja di bagian yeng tengah jembatan,”jadi jumlah anggaran  mulai 2013 sampai 2014 sebesar 13 miliar lebih,”Paparnya Mujiono.  (Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger