Home » , , » BPM-DES Banyuwangi Sudah Cairkan ADD 105 Desa

BPM-DES Banyuwangi Sudah Cairkan ADD 105 Desa

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 18 Juli 2014 | 21.14

BPM-DES Banyuwangi Sudah Cairkan ADD 105 Desa

Banyuwangi, Awdionline.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui BPM-DES sudah mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak 105 Desa dari 189 Desa untuk keperluan kegiatan di desanya masing-masing yang ada di 24 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi, jawa Timur (18/7).

Kegunaan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang dibagi menjadi 30 persen untuk keperluan pemerintahan dan 70 persen untuk pemberdayaan, namun dari 70 persen masih dibagi 65 persen untuk fisik dan 5 persen untuk sosial.
Kadis BPM-DES Dra. Peni Handayani, M.Si, melalaui Kabid Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan A. Faishol NS, mengharapkan kepada  Desa-Desa yang sudah terealisasi ADD-nya tersebut diminta laporannya. “Desa  yang sudah terealisasi diminta laporan perkembangan pelaksanaannya setiap bulan,” jelasnya.
Dan bagi Desa-Desa yang belum mendapatkan realisasi ADD, biasanya kendala mereka karena belum menyusun APBDES. Sedangkan verifikasi penggunaan ADD kendalanya adalah pembuatan RAB fisik.
“Dua kendala itu yang sering terjadi sebenarnya sudah kita beritahukan agar APBDES di susun lebih awal tahun, sehingga pada akhir tahun bisa langsung diajukan. Kalau sudah masuk tahap verifikasi, insya Alloh akhir bulan Agustus bisa cair,” tambahnya.

Kita himbau kepada bagi Desa-Desa yang belum verifikasi agar segera melakukannya, sehingga realisasi ADD bisa dilaksanakan lebih awal. “Desa-Desa yang belum realisasi agar segera melakukan verifikasi, supaya segera mendapatkan ADD lebih awal,” tandasnya. “faishol, (Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger