Home » , » Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 21 Juli 2014 | 21.38

Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Awdionline.Com, Jakarta – Relawan yang menamakan diri sebagai Relawan Bersatu Pro NKRI dan Pemilu Jurdil mengadakan deklarasi damai yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (20/07).
Relawan dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, menggelar acara deklarasi damai dengan semangat untuk menjaga suasana kondusif jelang pengumuman pemenang pilpres 2014 yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli nanti.
Tak hanya perwakilan relawan dari kedua kubu, deklarasi ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman. "Ini sebuah niat yang luhur dan sangat baik. Saya menaruh rasa hormat tak terhingga atas inisiasi ini dan semoga menginspirasi masyarakat Indonesia," tegas Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyono.
Deklarasi damai dan pernyataan sikap bersama itu dibacakan oleh Ruri Semeru sebagai pihak penyelenggara Intinya, para relawan ingin menjamin pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar, damai dan adil.
Berikut adalah lima poin yang menjadi pernyataan bersama para relawan kedua pasang capres-cawapres:

  1. Menjaga dan mendahulukan keutuhan NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.
  2. Menjaga persatuan dan menciptakan suasana damai dengan tidak melakukan pengerahan massa.
  3. Mengajak seluruh elite politik dari kedua belah pihak untuk menghentikan sikap dan tindakan saling mendiskreditkan atau memecah belah rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.
  4. Mengawal hasil penghitungan suara dilakukan KPU secara terbuka, jujur dan berkepastian hukum.
  5. Meminta TNI/Polri untuk tetap bersikap netral.
Deklarasi Damai dan penyataan sikap bersam itu ditandatangani oleh kedua belah pihak yaitu saudara Erlangga dan saudara Ananda Mustajab yang disaksikan oleh Panglima TNI dan Kapolri.
(Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger