Home » , , » Kepala Desa Kedung Dalem Peduli Dengan Warga Kurang Mampu

Kepala Desa Kedung Dalem Peduli Dengan Warga Kurang Mampu

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 12 Juli 2014 | 20.54

Kepala Desa Kedung Dalem Peduli Dengan Warga Kurang Mampu

TANGERANG Awdionline.com - Kepala Desa Kedung Dalem Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang bapak Jaenuddin menjalankan program bedah rumah yang bekerjasama dengan Yayasan Habitat yang diperoleh untuk warganya. Menurutnya, ketika ditemui dalam acara peletakkan batu pertama, program bedah rumah yang sudah berjalan selama ini dinilai sangat membantu warga yang tidak mampu. Kepala Desa Kedung Dalem akan terus melakukan program bedah rumah dengan mendorong merealisasikan kepada masyarakat miskin Desa Kedung Dalem.

"Program bedah rumah ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di desa kami” Ujar Kepala Desa Kedung Dalem

Dengan adanya program bedah rumah secara swadaya, masyarakat ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Yayasan Habitat yang sudah melakukan program swadaya masyarakat ini dengan sangat baik. Dengan program ini menunjukan kekompakan masyarakat khususnya dalam bergotong-royong untuk membantu warga yang kurang mampu agar memiliki rumah yang layak huni.

"Selain itu melalui program ini juga dapat memajukan Desa Kedung Dalem terutama dalam upaya menghapus kemiskinan secara bertahap. Seperti yang saya pernah lihat di salah satu daerah selalu mempunyai program bedah rumah untuk masyarakat di wilayahnya.

Adapun tokoh pemerhati lingkungan yang bernama Ahmad Suradijaya,S.Pd.I. yang akrab disapa kang adhi mengatakan, bahwa program bedah rumah ini perlu mendapat dukungan dari Pemerintah. Karena hal tersebut, sangat baik membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga menumbuhkan rasa peduli kepada masyarakat. “Program kepala Desa Kedung Dalem perlu dicontoh untuk memajukan tingkat taraf hidup yang layak”, Ujar tokoh pemerhati lingkungan.

Menurut Herry dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP3NKRI Kabupaten Tangerang, program ini harus terus dijalankan agar membantu masyarakat yang kurang mampu atau miskin. ”Setiap tahun memang kita laksanakan program ini di Desa Kedung Dalem, saya berharap program ini bisa terus dilakukan walaupun setahun hanya 1 kali dikarenakan bentuknya hanya swadaya masyarakat. Dengan kekompakan inilah desa bisa lebih maju dan berkambang. Selain itu juga dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat,” ujar kepala Desa Kedung Dalem Bpk Jaenuddin. (as/hr)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger