Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 13 Juli 2014 | 20.52

Rekap Suara Pilpres Tingkat Kecamatan  Dilakukan Hari Ini


Banyuwangi,  Awdi  Saat Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres 2014 yang di selenggarakan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 24 Kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dijaga ketat aparat gabungan kepolisian dan TNI yang ada di tingkat kecamatan, Minggu (13/7/2014).

Menurut PPK Kecamatan Cluring, Sugeng Prastyo menjelaskan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres 2014 yang ada di kantor kecamatan Cluring dihadiri oleh KPPS. PPS dan Para saksi kedua calon pilpres yang ada di 9 Desa Se Kecamatan Cluring tersebut, berjalan dengan lancar, setelah Rekapitulasi penghitungan Suara selesai, semua Para Saksi kedua Capres bertandangan hasil kedua Capres-Cawapres. Dan nanti hasilnya kota laporkan ke KPU Kabupaten Banyuwangi.

Selama kotak suara di kantor kecamatan Cluring telah di jaga oleh aparat gabungan, penjagaan kotak suara juga dilakukan oleh petugas panitia pemilih kecamatan (PPK) dan staf kecamatan. ”paparnya Sugeng. Menurut Kapolsek Cluring AKP I Nyoman Suparta, pengamanan kotak suara pilpres sudah dilakukan sejak Sabtu (12/7/2014).

Pengamanan kotak suara dilakukan oleh masing-masing kepolisian sektor mulai kemarin, dari penghitungan suara di tingkat kelurahan hingga pengawalan ke tingkat kecamatan. Pengamanan kotak suara dilakukan hingga pada rekapitulasi suara di tingkat kecamatan mulai hari ini hingga pengawalan ke rekapitulasi di tingkat Komisi pemilihan Umum kabupaten banyuwangi, Hingga ditingkat provinsi di Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Timur.
Pengamanan kotak suara diperketat. Dengan adanya Rapat Pleno Rekaputilasi Penghitungan Suara Pilpres 2014 yang ada di kecamatan Cluring berjalan lancar, aman dan berjalan dengan lancar, semua ini apa yang diharpakan oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi.“tegas kapolsek Cluring.

(din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger