Home » , , » Setelah Digenangi Dari Sungai Bagong, Warga Bersihkan Walet dan Sampah

Setelah Digenangi Dari Sungai Bagong, Warga Bersihkan Walet dan Sampah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 14 Juli 2014 | 18.50

Setelah Digenangi Dari Sungai Bagong, Warga Bersihkan Walet dan Sampah

Banyuwangi, Awdi - Setelah di guyur hujan Sangat deras di wilayah Kabupaten Banyuwangi khususnya di wilayah kecamatan kota Muka kantor DPC Partai Demokrat dan Rumah warga,  terendam banjir dari Sungai Bagong Kabupaten Banyuwangi.  (14/7).
Kejadian hujan deras samapi banjir sejak pukul 23.48 wib ( 12/7), Luapan sungai Bagong mengakibatkan puluhan rumah tergenang air dan juga sepajang jalan raya, di perkirakan mencapai ketinggian 50 cm. Genangan air terparah di sekitar Kantor DPC Partai Demokrat dan rumah warga Kabupaten Banyuwangi.
Menurut salah satu warga salim menuturkan bahwa banjir di akibatkan hujan yang tidak kunjung reda dan selain itu meluapnya sungai Bagong serta banyak saluran air yang buntu sehingga tidak mampu menampung air.  di sebabkan luapan sungai bagong dan hujan deras.
Setelah puluhan  rumah warga yang terkena  luapan sungai bagong  ini,  warga dan Dinas  Kebersihan Kabupaten Banyuwangi, sudah dua hari ini telah membersihakan tanah walet yang masuk di gang-gang jalan dan juga di jalan raya Kabupaten Banyuwangi.”Papar salim.
Ketika dikonfirmasi (14/7) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Ir Guntur Priambodo melalui Plt. Kabid Oprasi & Pembangunan Dinas pengaiaran Supriyadi mengatakan bahwa selama hujan deras kemarin memang puluhan rumah warga dan jalan raya tergenang air yang cukup dears, derasnya air selama hujan yang sangat lebat, disamping itu juga kena dari luapan sungai bagong.
Kemungkinan pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum pengaiaran pada tahun 2015 saluran sungai yang hulu akan dianggarkan, guna untuk membangun saluran air yang ada di perkampungan itu. Nantinya sungai tersebut akan di pelengseng dan dilebarkan supaya saat datangnya hujan lagi bisa lancar dan tidak mengenangi rumah warga dan jalan raya yang ada di kecamatan Kota Kabupaten Banyuwangi.”kata Kabid Supriyadi

(Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger