Home » » SERDA (MAR) SAMIYONO DEMI TUGAS TIDAK BERKUMPUL DENGAN KELUARGA PADA SAAT LEBARAN

SERDA (MAR) SAMIYONO DEMI TUGAS TIDAK BERKUMPUL DENGAN KELUARGA PADA SAAT LEBARAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 06 Agustus 2014 | 12.33

SERDA (MAR) SAMIYONO  DEMI TUGAS  TIDAK BERKUMPUL  DENGAN KELUARGA PADA SAAT LEBARAN

Awdi Online, Nganjuk  -  Saat lebaran Idul Fitri tiba, hampir semua umat muslim di Indonesia berkumpul dengan keluarga untuk salam-salaman. Namun tidak untuk Samiyono 49 tahun, beliau adalah anggota TNI AL dari bataliyon 5 Ujung Surabaya. Dengan pangkat Sersan Dua (SERDA) Marinir. Samiyono  tahun ini mendapat tugas dari atasannya     menjadi petugas Pengamanan Lebaran (PAM IDUL FITRI 2014)  di Stasiun Kereta Api milik PT. KAI (Perusahaan Terkenal Kereta Api Indonesia )di km 56 Nganjuk, Jawa Timur. Bersama dengan 2 rekannya Kopda (Mar) Suyanto dan Kopka (Mar) Rudiriyanto mereka sudah 2 minggu betugas di stasiun tersebut(4/8).
Lelaki yang memiliki 3 anak  dari perkawinannya dengan Istrinya Triatmini 46 tahun ini sangat bersemangat saat Awdi  memantaunya di lokasi tempat ia berjaga.
Dengan tekun dan bersemangat dia membantu para pemudik yang membutuhkannya, dari pemudik yang bertanya hingga membantu mengangkat barang bawaan para pemudik ke depan gerbong kereta yang mau di naikin pemudik. Beliau sepertinya sangat mencintai tugas barunya tersebut.
Mudik lebaran memang menjadi tradisi masyarakat kita di tanah air, menjelang hari raya idul fitri tiba hampir di semua kota yang ada di Tanah Air, para pekerja di kota tersebut umumnya  akan mudik ke kampung halamannya pada saat hari raya Idul fitri tiba. Sehingga pemerintah turun tangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakatnya, termasuk pengamanan di tiap titik yang menjadi akses keberangkatan para pemudik, tiba  maupun pulangnya. Salah satunya adalah tempat Samiyono bertugas saat ini.
“ Ya saya sebagai prajurit siap dan patuh pada perintah pimpinan saya, apa lagi ini adalah tugas mulia “katanya.
 “  Saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga tahun ini, karena tugas. Namun saya masih bisa berkomunikasi dengan keluarga melalui hand phone “ lanjutnya dengan nada sedih.
Saat ditanya harapan kedepan saat bertugas, dengan  semangat Serda Samiyono menjawab “ Kalau bisa lebaran akan datang, tugas dan tanggung jawab kami  seperti Garnisun atau Provost. Agar anggota TNI-POLRI yang berada di tempat pelayanan publik seperti Stasiun Kereta api ini (Maksunya Stasiun Nganjuk) yang pangkatnya lebih tinggi dari kami bisa patuh saat kami meminta mereka untuk mau mendengarkan tentang aturan di tempat ini (Maksudnya Stasiun), demi keamanan dan kenyamanan ” ungkapnya berharap.
(Faisal 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger