Home » , » DIRPAMOBVIT TERJUNKAN 70 PERSONELNYA DI MK

DIRPAMOBVIT TERJUNKAN 70 PERSONELNYA DI MK

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 06 Agustus 2014 | 19.01

DIREKTORAT PAM OBVIT TERJUNKAN 70 PERSONELNYA
DI MAHKAMAH KONSITUSI DALAM  PENGAMANAN
GUGATAN PERDANA HASIL PILPRES 2014




Awdi Online, Jakarta - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Ibukota, Polda Metro Jaya melalu Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) beserta jajaran Polda Metro Jaya bekerjasama dengan TNI melakukan pengamanan si gedung MK (Mahkamah Konsitusi) Terkait pengamanan gugatan perdana Pilpres 2014 oleh pasangan Capres gugatan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.(6/8/2014).
Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Cahyo HM. dengan 70 Personelnya dibantu dengan Brimob, TNI, dan PAMDAL MK pengamanan gedung MK. Gedung MK adalah objek vital. Ditpamobvit dipimpin olehnya bertanggung jawab kepada Kapolda Metro Jaya. Sedangkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolda Metro Jaya
Berdasarkan Peraturan Kapolri nomor 22 Tahun 2010 tanggal 28 September 2010, Direktorat Pamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materil logistik, kegiatan di dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus. Personel Polisi Pariwisata tersebut dituntut memiliki ketrampilan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi dengan para wartawan asing yang meliput jalannya sidang gugatan tersebut.


Saat awdi Online  mewawancarai salah satu PAMEN (Perwira Menengah) yang berpangkat AKBP  yang tak mau namanya disebut "kita Satu Komando dan satu suara, jadi hanya Dir Pam obvit atau kapolres yang bisa memberikan pendapat kepada wartawan,  Saya hanya bawahan", katanya merendah.
“ Yang penting MK aman dan Para pendemo sudah kembali pulang “ lanjutnya.
Mahkamah Konstitusi menyatakan akan kembali menggelar sidang gugatan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait perselisihan hasil Pemilu Presiden 2014 pada Jumat (8/8/2014)

(Faisal 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger