Home » , » Festival BBF Dan BEC Tahun 2014

Festival BBF Dan BEC Tahun 2014

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 21 September 2014 | 22.05

Festival BBF Dan BEC Tahun 2014 Banyuwangi Berjalan Lancar Dan Sukses

“Puteri Indonesia 2014 menjadi Bintang Tamu di pagelaran Banyuwangi Batik Festival”

Banyuwangi AWDIonline.com - Pemkab. Banyuwangi membuka acara pagelaran BBF  (Banyuwangi Batik Festival) dan Festival Rujak Soto di taman Blambangan, acara pagelaran ini dibuka oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan diikuti semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) juga para peserta Festival Batik maupun peserta Festival Rujak Soto.
Pagelaran Festival BBF dan Festival Rujak Soto dihadiri oleh bintang tamu Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, kehadiran Elvira menyedot perhatian para pengunjung di taman Blambangan, sebelum acara pagelaran Festival dimulai terlebih dahulu Bupati Abdullah Azwar Anas membuka Festival ini,dalam sambutannya “Kita menggelar BBF dan BEC untuk mengakomodasi masyarakat yang suka melihat wayang,suka music jazz, dan suka wisata kuliner, hari ini kita gelar Banyuwangi Batik Festival dan Festival Rujak Soto, berkat promosi Wisata yang digarap dengan konsep yang baik, kunjungan Wisatawan terus meningkat selama beberapa tahun terakhir di Kabupaten Banyuwangi” jelasnya, dalam acara pagelaran Festival ini Bupati juga memberi Santunan pada Anak Yatim. (21/09)


Kota Banyuwangi berubah menjadi lautan rujak soto, ribuan porsi makanan khas Banyuwangi berjuluk Sunrise Of Java dan diikuti para peserta sekitar 500 orang dari berbagai kalangan pekerjaan,perhotelan atau restoran, pegawai SKPD, anggota PKK hingga para penjual rujak soto tradisional.
Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti, Desainer batik kenamaan Prisila saputro, pasangan artis ibukota Pangki Suwito dan Yati Octavia serta istri Kapolres Banyuwangi Ny.Tribisono Soemiharso ikut meramaikan pagelaran Festival ini, untuk ketua juri penilai dengan hadirnya Chef cantik master Chef Indonesia, Priscilya Princessa alias Chef Priscil. Sementara itu selesai dinilai dewan juri, masyarakat bisa membeli rujak soto buatan masing-masing peserta, salah satunya pengunjung menikmati  masakan rujak soto “Rasanya enak sekali Rujak sotonya mas, sepertinya masyarakat Banyuwangi suka masakan pedas” tuturnya pengunjung asal Sidoarjo.
Dengan mengikuti BBF, Elvira juga berharap bisa semakin memperkaya wawasan dan pengetahuannya tentang kekayaan batik Indosia sebagai bekal mengikuti ajang Internasional Miss Universe. Sebagai Puteri Indonesia 2014 yang mewakili wilayah Jatim, Elvira mangaku bangga dengan Banyuwangi yang saat ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan local dan mancanegara. Wisata alam yang sangat indah dan wisata budaya yang sangat beragam menjadi daya tarik wilayah berjuluk Sunrise Of Java ini.
Harapan wartawan AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) semoga pagelaran Festival BBF dan BEC bisa sampai ke taraf Nasional maupun Internasional. (Djoni)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 November 2014 09.23

Halo :) Saya mau kenalin produk keren nih. Namanya Dus Makanan Greenpack. Kemasan ini cocok untuk para pengusaha makanan yang ingin membranding kemasan untuk tujuan branding. Karena dengan Greenpack Anda tidak dikenakan biaya cetak tambahan untuk branding.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger