Home » , » Hutan Perhutani KRPH Karetan Terbakar

Hutan Perhutani KRPH Karetan Terbakar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 21 September 2014 | 22.13

Hutan Perhutani KRPH Karetan Terbakar

Banyuwangi, Awdionline.com - Puluhan Hektar hutan Perhutani KRPH Karetan, BKPH Benculuk, KPH Banyuwangi Selatan,  terbakar.  masuk wilayah Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. (21/9).

Pantuan Awdi, melihat puluhan hektar bekas kebakaran hutan ini sangat meluas yang ada di lokasi hutan yang terbakar ini, berada di wilayah KRPH Karetan, BKPH Benculuk, KPH Perhutani Banyuwangi Selatan.
Menurut warga yang sehari harinya berjualan Es kawasan hutan, dasim, memang baru saja hutan ini kebakaran, entah yang membakar siapa, padahal saat saya jualan di lokasi belum ada kebakaran, dan saya kagetnya pagi hari tahu-tahu hutan perhutani sudah terbakar. “warga Dasim.
Tidak diketahui secara pasti, dari mana asal api yang telah membakar hutan ini. Hanya saja, lokasi hutan yang terbakar ini pepohonanya masih lebat,"Kebakaran ini suidah mulai terjadi tiga hari lalu," jelas dasim

Waka Ajun ADM KPH Perhutani Banyuwangi Selatan melalui Mantri Perhutani Jarwanto saat dikonfirmasi mengakui memang hutan perhutani telah mengalami kebakaran kemarin malam. pihaknya juga sudah melaporkan terjadinya kebakaran ini, Ke ADM KPH Banyuwangi selatan, .”ungkapnya saat dihubungi melalui ponselnya kemarin.

Hanya saja, imbuh dia, pihaknya tidak pernah membakar hutan dengan alasan pembersihan. Bila ada hutan yang terbakar, biasanya disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja masuk ke hutan. "Mungkin api berasal dari putung rokok, atau sengaja ada orang yang membakar," jelasnya.

Diakui oleh jarwanto, setiap musim kemarau lahan di hutan memang sering terjadi kebakaran. Selama musim panjang, daun dan dan rumput yang kering banyak yang kering. Bila ada putung rokok, akan mudah terbakar," bebernya.”tegas jarwanto.
(mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger