Home » » Tak Hadir, Mendikbud Batal Dapat Brevet Hiu Kencana

Tak Hadir, Mendikbud Batal Dapat Brevet Hiu Kencana

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 07 September 2014 | 20.43

Tak Hadir, Mendikbud Batal Dapat Brevet Hiu Kencana

MERAK, Awdionline.com - Penyematan Brevet Hiu Kencana di dalam lambung Kapal Selam TNI AL KRI Nanggala - 402, Sabtu (6/9/2014), tanpa keikutsertaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. Belum diketahui persis alasan ketidakhadiran Nuh yang semula dijadwalkan akan mendapatkan penganugerhan sebagai warga kehormatan di kapal selam buatan Jerman Barat produksi tahun 1981 itu. "Satunya (Mendikbud) batal, belum tahu penyebabnya. Karena saya belum dapat kabar dari protokoler," ujar Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto kepada wartawan media kota,awdionline dan wartawan kantor berita awdi, di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kota Cilegon.

Atas ketidakhadiran Mendikbud itu, jajaran TNI Angkatan Laut mencatatkan sudah sebanyak 135 orang pejabat yang telah diangkat sebagai warga kehormatan kapal selam dan berhak menerima brevet kehormatan Hiu Kencana. Brevet itu merupakan simbol pengakuan terhadap profesionalisme prajurit kapal selam dalam taktik dan teknik peperangan bawah permukaan laut yang dapat menumbuhkan kebanggaan dan jiwa korsa bagi para pemakainya.

Untuk mendapatkan brevet itu pejabat wajib untuk ikut berlayar dan menyelam dalam kapal selam yang. Dalam Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) XV/04 di Samudera Hindia berhasil menenggelamkan eks KRI Rakata, sebuah kapal tunda samudera buatan tahun 1942 dengan Torpedo SUT pada 8 April hingga 2 Mei 2004 silam.
(M.zakaria-euis heryani)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger