Home » , » Baksos Kodam Jaya Di GOR Cendrawasih Cengkareng Jakbar

Baksos Kodam Jaya Di GOR Cendrawasih Cengkareng Jakbar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 09 Oktober 2014 | 21.35

Baksos Kodam Jaya Di GOR Cendrawasih Cengkareng Jakbar

AwdiOnline.com, Jakarta - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-69 tahun 2014, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, SE. membuka kegiatan Bakti Sosial di area Kodam Jaya, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (02/10).
“Melalui kegiatan ini kita ingin mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa Kodam Jaya/Jayakarta turut ambil bagian dalam membantu mengatasi problema kehidupan yang terjadi di masyarakat”, tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta.
Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Kodam Jaya terus melakukan pembinaan teritorial demi memperkuat TNI dengan rakyat serta membantu kesulitan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang perlu mendapat perhatian, dengan itu Kodam Jaya mempunyai komitmen untuk terus memperbanyak bakti sosial dan bekerjasama dengan instansi masyarakat dan organisasi lain yang selama ini telah bekerjasama dengan kita.
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kodam Jaya ini merupakan bentuk kegiatan kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat yang kurang mampu agar sehat dan sejahtera. Bentuk kegiatan bakti sosial ini berupa kegiatan pengobatan umum kepada 2500 Orang, perawatan gigi 200 Orang, Operasi Bedah Minor 100 Orang, Pelayanan KB 200 Orang, Pemeriksaan dan pembagian kaca mata kepada 150 Orang dengan total 3000 orang pasien.
Tak hanya pengobatan, tetapi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pemberian Kursi Roda sebanyak 10 unit, Alat bantu dengar 5 buah, Peralatan sekolah 50 buah, Permainan edukasi 1 paket, Sembako 3000 paket, Alat pembuatan lubang biopori sebanyak 20 unit sebagaimana yang sedang digalakkan di jajaran TNI untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup, pemberian bibit pohon sebanyak 1000 pohon serta santunan kepada 50 anak yatim piatu.
TNI selalu berusaha ada ditengah masyarakat dengan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek dalam hal ini untuk meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat di wilayah Kodam Jaya. Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama TNI melalui Kodam Jaya dengan SIKIB, Dharma Pertiwi, BKKBN, Peduli Kasih Indosiar, Pundi Amal SCTV dan Yayasan Dian Mandiri dengan keterlibatan seluruh personel TNI baik TNI- AD, TNI-AL dan TNI-AU. Kegiatan bakti sosial ini serentak dilaksanakan oleh TNI di seluruh Indonesia. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger