Home » » Mengenal lebih Jauh, Wisata Hutan Mangrove

Mengenal lebih Jauh, Wisata Hutan Mangrove

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 18 Oktober 2014 | 23.01

Mengenal lebih Jauh, Wisata Hutan Mangrove

Banyuwangi Awdionline.com - Hutan mangrove yang terletak di teluk pang pang Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, sangat berperan dalam mendukung aktivitas mata pencaharian masyarakat Desa kedungasri yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pencari kerang. Karena mangrove berfungsi sebagai tempat pemijahan ikan, udang, dan biota laut lainya. Sabtu (18/10).
Kini aktifitas perekonomian yang telah berkembang di sekitar kawasan hutan mangrove teluk pang pang mulai terlihat seperti adanya tambak udang dan banjang.

Selain itu keberadaan hutan mangrove di teluk pang pang juga dapat mencegah abrasi, mereduksi gelombang laut yang pasang. Tsunami dan angin. Keberadaan mangrove dapat menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi daya reduksi tersebut
Keberadaan hutan mangrove tidak hanya sebagai tempat mencari ikan namun juga untuk destinasi wisata. Khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tegaldlimo, Peran serta pemerintah dalam hal ini sangat di harapkan untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas sumber daya manusia.

Untuk mendorong partisipasi masyarakat dan sadar wisata serta kerja sama kelembagaan dalam rangka mendukung pembangunan kebudayaan dan pariwisata yang berkelanjutan karena hutan mangrove dapat di jadikan sebagai obyek wisata alam di Banyuwangi ini.
“Hal ini di cetuskan pula oleh Kepala Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Sunaryo  ketika di konfirmasi menuturkan "Sementara ini kita masih menata kesiapan warga mas. Saya tidak ingin nantinya ketika obyek wisata ini terbangun hanya kalangan tertentu yang dapat menikmati hasilnya. Namun yang saya inginkan semua aspek masyarakat dapat menikmati semua itu" ungkap kades
Dan sekarang ini kita juga masih mengupayakan sarana perbaikan jalan guna memudahkan para wisatawan menuju hitan mangrove nanti" imbuhnya  (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger