Home » , , , » TKI Banyuwangi, Meninggal Di Arab Saudi

TKI Banyuwangi, Meninggal Di Arab Saudi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 12 Oktober 2014 | 22.10

TKI Banyuwangi, Meninggal Di Arab Saudi

Banyuwangi, Awdionline.com - Datangnya jenazah almarhum Misturiyanto (45) TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Arab Saudi warga Dusun Sumberjeruk Rt 01 Rw 03 Desa Tamanagung Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, saat tiba di rumah duka. Isak tangis mewarnai keluarga korban. (11/10).
Ketika dikonfirmasi Wartwan ketua Buruh Migran banyuwangi, mengatakan Jenazah Almarhum Misturiyanto meninggal di Arab Saudi pada hari selasa 29 Sebtember pukul 04 : 00 waktu Indonesia. Dan almarhum tertahan selama sepekan, karena menunggu proses administrasi selesai di lakukan. "jelas Mariatul Qibtiah.
Qibtiah menambahkan almarhum Misturiyanto bekerja di luar negeri selama kurang lebih 10 tahun bersama istri tercintanya bernama Nurmala Ika Dewi (35). Di duga kuat penyebab kematian almarhum dikarenakan penyakit lambung yang di deritanya baru - baru ini dan meninggal setelah di rawat di rumah sakit kota Jeedah selama 4 hari. "Misturiyanto meninggal karena sakit lambung." urainya.

“Jenazah Misturiyanto di berangkatkan dari Jeedah menuju Juanda pada Kamis malam (9/10) pukul 02 : 00 waktu Indonesia. Jenazah tiba di rumah duka pada hari Sabtu (11/10) pukul 08 : 00 Wib. Dan di kebumikan di areal pemakaman dusun setempat.

Sementara itu terkait hak - hak almarhum selama menjadi TKI menurut menurut Mariatul Qibtiah mengatakan akan segera di urus bersama keluarga almarhum yang bekerja sama dengan Dinsosnakertrans (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kabupaten Banyuwangi.

Kadissosnakertran tidak hadir. Kemungkinan beliau datang ke kediaman almarhum hari senin untuk memberikan santunan sekaligus mengurus hak - hak almarhum." pungkasnya. (Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger