Home » » Pangdam Jaya: Pihak Asing Ingin Menguasai SDA Indonesia Melalui Proxy War

Pangdam Jaya: Pihak Asing Ingin Menguasai SDA Indonesia Melalui Proxy War

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 28 November 2014 | 21.51

Pangdam Jaya: Pihak Asing Ingin Menguasai SDA Indonesia Melalui Proxy War

Jakarta, Awdionline.com - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE menjelaskan tentang ‘PROXY WAR’ yaitu  perang yang terjadi oleh salah satu pihak atau negara asing, yang menggunakan pihak ke tiga atau kelompok lain, untuk perang melalui berbagai aspek Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya (Ipoleksosbud) dan aspek lainnya.

Pihak negara asing juga ingin menguasai energi, pangan dan air Indonesia, tetapi tidak perlu menggunakan kontak senjata atau perang, tapi menggunakan cara tersebut, jelas Pangdam Jaya pada saat memberikan Kuliah Umum “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Tantangan Indonesia Ke Depan” di kampus Untar - Jakarta Barat, Kamis (27/11) dan di kampus Universitas Mercu Buana - Jakarta Barat, Jum’at (28/11).
    Tujuan Proxy War ini, untuk melemahkan/merusak sendi-sendi kehidupan, dan indikasi-indikasi yang melemahkan sendi-sendi kehidupan, seperti antara lain buruh melakukan intimidasi dalam melakukan demonstrasi buruh, pelajar/mahasiswa berkelahi/tawuran, maraknya peredaran narkoba dan gejolak sosial lainnya, lanjutnya.

“Proxy war inilah yang diinginkan oleh negara asing, sehingga “gula” yang dimiliki Indonesia, bisa dikuasai oleh pihak asing,” jelas Pangdam Jaya.

Beliau menyampaikan: “Mahasiswa harus mampu.menciptakan suasana kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.  Yang tak kalah pentingnya, untuk ciptakan suasana keharmonisan selama melakukan tugas  kuliah, sehingga diharapkan saat sudah selesai kuliah, mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM)  yang bagus”.

Nantinya Mahasiswa bisa berkarya dan menjadi sarjana yang mempunyai daya saing yang bagus, misalnya duduk dalam pemerintahan atau mungkin sebagai wiraswasta, agar bisa lebih mencintai negeri ini, lanjut Pangdam.

Mahasiswa harus menghindari hal-hal yang negatif, supaya mempunyai integritas yang tinggi, selalu berprilaku yang positif, dan punya rasa kehormatan yang tinggi.  Begitu dipercaya oleh negara menjabat dalam pemerintahan, maka tidak melakukan korupsi, selalu produktif, karena memikirkan kemajuan bangsa ini.

“Tiga puluh satu tahun lagi yaitu tahun 2045, sebagai 100 tahun atau Tahun Emas bangsa Indonesia, yang tentunya sebagai pada saat itu Indonesia harus sebagai negara yang diperhitungkan oleh dunia. Untuk mencapai hal itu, harus dipersiapkan SDM termasuk mahasiswa nya dari sekarang,” terang Pangdam Jaya.

Indonesia Emas tambahnya, harus menjadi milik mahasiswa, karena pada saat Indonesia Emas, mahasiswa lah yang akan memimpin bangsa ini, untuk menjaga dan mempertahankan semua Sumber Daya Alam (SDA).  Terutama sumber daya energi, agar tidak dikuasai oleh pihak asing.  (AGUNG 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger