Home » , , » PROYEK PELABUHAN LAUT BOOM DISHUB & LLAJ PROVINSI JATIM

PROYEK PELABUHAN LAUT BOOM DISHUB & LLAJ PROVINSI JATIM

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 19 November 2014 | 20.41

PROYEK PELABUHAN LAUT BOOM DISHUB & LLAJ PROVINSI JATIM DI BANYUWANGI, DIDUGA KUAT TAK SESUAI SPECK DAN RENCANA ANGGARAN BELANJA (RAB)


“KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PUSAT DIMINTA SEGERA MENGECEK DI PELABUHAN LAUT BOOM BANYUWANGI“
“PPK (PEJABAT PELAKSANA KONTRUKSI)  DAN KONTRAKTOR PELAKSANA DIMINTA MEMBERIKAN HAK JAWAB“

Banyuwangi, AWDI Online.com - Menindak lanjuti berita online edisi kemarin , yang mana rombongan Tamu dari Pegawai kantor DISHUB dan LLAJ Provinsi Jatim melakukan pengecekan di proyek pelabuhan laut Boom Banyuwangi tepatnya hari jumat (31/10) untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan proyek ini, di Sinyalir pekerjaan proyek ini apakah hasil pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana PT. CIPTA KARYA MULTI TEKNIK, dengan konsultan pengawas CV. JAYA KONSULTAN sudah sesuai dengan spek/bestek (SNI) yang sudah ditentukan dari DISHUB dan LLAJ Provinsi Jatim.
Kunjungan ( Tamu) dari DISHUB Dan LLAJ Provinsi Jatim dibenarkan oleh kepala dinas perhubungan Banyuwangi Bapak Suprayogi dan melalui penjelasannya “ saya mendampingi tamu dari Provinsi di pelabuhan Boom “ jelasnya lewat Hp seluler. (31/10)
Dilain terpisah, sebelumnya wartawan AWDI online.com menghubungi kontraktor saudara FAISAL dari Surabaya, dirinya menjelaskan “mas, saya sudah tidak lagi mengerjakan proyek di pelabuhan Boom Banyuwangi,  dan yang mengerjakan proyek tahun ini ( 2014) saudara FARID dari Surabaya” jelasnya lewat Hp seluler. (28/10)

Di Duga Speck tidak sesuai ketentuan dari RAB (Rencana Anggaran Belanja ) , Di Sinyalir Batu Kaki Tiga ( Cengkeh ) hasil mutunya tidak baik

Sebelumnya TIM Wartawan AWDI Online.com mendapatkan  Informasi dilapangan yang diterima oleh wartawan AWDI Online.comUntuk proyek pembangunan pelabuhan laut Boom Banyuwangi dikerjakan dari DISHUB (Dinas Perhubungan) dan LLAJ Provinsi Jatim dengan nomor kontrak 02/SBD-LAUT/BWI-BOOM/2014 Disinyalir sudah selesai pekerjaannya, akan tetapi dari pantauan dan investigasi oleh wartawan AWDI Online.com Terkesan Tertutup untuk Publik.
Untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan proyek ini dimulainya sampai selesainya, dan wartawan AWDI Online.com menghubungi telepon kantor DISHUB dan LLAJ Provinsi Jatim dengan nomer telepon (031) 847532, yang tertera di papan proyek namun telepon yang dituju tidak aktif, untuk memastikan nomor telepon kantor DISHUB dan LLAJ Provinsi Jatim aktif tidaknya, Wartawan AWDI Online.com menghubungi kode area Surabaya (031) 108 dan dihubungi oleh wartawan AWDI Online.com untuk memastikan pada petugas Telkom Surabaya, saat dihubungi   petugas Telkom Surabaya “maaf mas, kami tidak diperbolehkan memberitahukan dan ini sudah peraturan dari Pusat”  jelasnya. (14/10)
Informasi dilapangan untuk proyek pelabuhan laut Boom Banyuwangi ini tidak ada keterkaitan dengan DISHUB ( Dinas Perhubungan) Banyuwangi, dan dibenarkan oleh kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Bapak Suprayogi, beliau menjelaskan “untuk proyek DISHUB Provinsi, saya tidak tahu mas dan tidak koordinasi dengan pihak kami” jelasnya lewat Hp seluler. (08/10). Informasi di lapangan untuk kontraktor pelaksana PT. CIPTA KARYA MULTI TEKNIK dengan Direktur saudara Faisal dari Surabaya.
Perlu diketahui untuk proyek pelabuhan laut Boom Banyuwangi dikerjakan dari kontraktor pelaksana PT. CIPTA KARYA MULTI TEKNIK, dengan konsultan pengawas CV. JAYA KONSULTAN, nilai kontrak sebesar Rp. 8.666.345.000,- tanggal kontrak 02 JUNI 2014, waktu pelaksanaan 150 hari kalender, sumber dana DPA APBD Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jatim tahun 2014.
Pantauan Di Lapangan Oleh TIM AWDI pintu masuk kapal nelayan ke muara Dermaga Pelabuhan BOOM Banyuwangi Disinyalir pengerukan pasir  masih kurang dalam sehingga mengakibatkan pasir pada saat pasang surut terlihat ke atas dan kepal ikan/barang besar tidak bisa masuk ke dermaga Pelabuhan BOOM Banyuwangi dan pembangunan Dermaga juga penempatan batu kaki tiga terkesan kurang ke arah Utara/arah bujur ke Timur.
PERLU DIKETAHUI sebelumnya wartawan AWDI Online menghubungi Kantor Proyek Kontraktor Pelaksana milik saudara FARID di Surabaya lewat Telepon nomor 031-829-6145. dan di jelaskan oleh karyawannya kalau saudara Farid sedang keluar Kantor dan belum datang ke Kantor Surabaya . Menurut informasi dari saudara FAISAL yang juga Kontraktor untuk Proyek Pelabuhan Pembangunan BOOM Banyuwangi dikerjakan oleh saudara FARID yang Kantor Proyeknya di Surabaya. Hingga berita ini diturunkan kemeja redaksi Jakarta Barat,  Tim AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) yang juga ikut Lembaga AWDI DPP Pusat  Jakarta Barat belum bisa mengkonfirmasi pada Kepala DISHUB Provinsi Jatim Bapak DR. Ir. Wahid Wahyudi ,dan Direktur kontraktor pelaksana PT. CIPTA KARYA MULTI TEKNIK maupun Direktur konsultan pengawas CV. JAYA KONSULTAN belum bisa ditemui terkait proyek ini.
(TIM AWDI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger