Home » , » Diduga Proyek Swakelola Hippa, Digarap Pihak Kedua

Diduga Proyek Swakelola Hippa, Digarap Pihak Kedua

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 07 Desember 2014 | 17.46

Diduga Proyek Swakelola Hippa, Digarap Pihak Kedua

Banyuwangi, Awdionline.com - Masyarakat Petani menyesalkan kepada korek air kecamatan Cluring, seharusnya air untuk mengairi sawah petani. Malah air yang ada Di sungai kanal disepai. Selama satu minggu.
Gara-gara ada Proyek Himpunan petani pemaki air (HIPPA) yang ada di sungai Kanal BCL 3, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.
Ketua Hippa Desa Sembulung, kecamatan Cluring, Jumangin, mengatakan air yang ada sungai kanal itu disepai, karena ada proyek swakelola oleh HIPPA.
Namun proyek swakelola yang dikerjakan HIPPA ini, dikerjakan oleh pihak kedua atau di borongkan. Cuma Hippa dan petani menggali pondasi saja. Setelah itu proyek di kerjakan oleh pihak kedua.
“Sebab, tenaga dari hippa sendiri tidak ada waktu akan mengerjakan proyek pelengsengan tersebut. Sedangkan waktu sudak mempet mendekai bulan desember.”Memang proyek itu semestinya yang mengerjakan pihak Hippa. Tetapi mengejar waktu agar bangunan ini cepat selesai.
Tetapi dengan anggaran ini, kami kurang paham, karena bangunan ini dari pusat. Namun yang mengerjakan secara swakelola oleh Hippa. “ujarnya Jumangin.
Kabid Plt Oprasi & Pemeliharaan (O&P) Dinas Pengairan Banyuwangi, priadi, proyek itu tidak dari Dinas Pengairan Banyuwangi, “Namun bangunan itu dari pusat. “sebab yang mengerjakan pihak Hippa apa CV kami kurang paham. “Tegas dan singkat Priadi. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger